Minggu, 17 Feb 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

BRCC Promosikan B-Fest Sport Cycling

04 Februari 2019, 17: 25: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

TRIO FORPIMDA: Kapolres  AKBP Taufik Herdiansyah, Kepala Dinas PU Pengairan, Guntur Priambodo dan Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Suhartaya memamerkan jersey baru BRCC.

TRIO FORPIMDA: Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah, Kepala Dinas PU Pengairan, Guntur Priambodo dan Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Suhartaya memamerkan jersey baru BRCC. (RAMADA KUSUMA FOR RABA)

BANYUWANGI – Launching jersey baru Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) berlangsung meriah, kemarin. Sejumlah dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) ikut dalam momen spesial tersebut.

Ketua BRCC Guntur Priambodo mengatakan, banyak event  bersepeda dalam kalender B-Fest 2019 nanti. Yang pertama adalah Chocolate Cycling Challenge (CHC) yang digelar pada bulan Maret di Kampung Kakao, Glenmore.

Juga ada Woman Cycling Competition (WCC) yang digelar untuk mewadahi komunitas bersepeda wanita baik di dalam maupun luar negeri.  Selain itu, ada juga event yang cukup dinanti yaitu Blue Fire Ijen Challenge.

Event bersepeda yang mulai digarap sejak tahun 2017 ini, kata Guntur, menjadi salah satu yang paling dinanti para penghobi sepeda terutama yang menyukai tantangan tanjakan.

Even Duathlon savana tahun ini rencananya juga diadakan untuk memberi warna baru. Sehinggai nanti tak hanya bersepeda, para peserta juga masih disuguhi kompetisi lari setelah bersepeda menyusuri savana.

 Tak ketinggalan International Tour De Banyuwangi Ijen (ITDBI) tetap menjadi salah satu primadona. Dan pada akhir tahun nanti, even Durian Happy Cycling akan menjadi penutup. Even ini selain mengeksplorasi potensi durian di Banyuwangi, juga digelar untuk mematahkan mitos jika durian adalah makanan berbahaya bagi pembalap. “Survey terhadap millennial di Indonesia, 60 persen di antara menyukai sport tourism. Karena itu Pemkab dalam hal ini cukup memberikan wadah dengan menyediakan sekitar 33 persen agenda B Fest berisi Sport tourism, termasuk even-even bersepeda,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PU Pengairan itu.     Dengan berbagai macam even sepeda tersebut, Guntur berharap ke depan akan berdampak baik bagi BRCC, dan tentunya bagi masyarakat Banyuwangi.

Karena dengan  berkembangnya komunitas sepeda, tentu akan mendorong budaya bersepeda dan berolahraga bagi masyarakat Banyuwangi. “Adanya festival mendorong tumbuhnya komunitas, dan adanya komunitas mendorong masyarakat untuk terus berolahraga,” ujarnya

Sementara itu, Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah mengatakan launching jersey BRCC menjadi kesempatan baginya untuk bersilaturahmi dengan berbagai komunitas. Selain itu kesempatan itu juga menjadi momen untuk promosi wisata dan program B-Fest sekaligus program millennial safety road dari Korlantas Polri. “Kita juga ikut sampaikan tadi keamanan untuk berkendara baik untuk komunitas cyclist, bikers dan kendaraan roda empat,” ujar mantan Kapolres Bondowoso itu.

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Suhartaya yang juga mengikuti kegiatan gowes bareng pagi itu menambahkan, selain silaturahmi, kegiatan hari itu menurutnya juga dilakukan untuk memberi support kepada BRCC. Sebagai komunitas kebanggan Banyuwangi di beberapa even balap sepeda, dia mengatakan BRCC harus didukung agar terus berkembang. “bersepeda bagus, tapi yang penting kita bisa kampanye hidup sehat juga,” tandas perwira melati dua itu. (*)

PANEN DUKUNGAN: Polres Banyuwangi ikut mendukung BRCC mengembangkan budaya hidup sehat dengan bersepeda di Banyuwangi.

PANEN DUKUNGAN: Polres Banyuwangi ikut mendukung BRCC mengembangkan budaya hidup sehat dengan bersepeda di Banyuwangi.

SEMAKIN DI DEPAN: Puluhan anggota BRCC memberikan dukungan kepada atlet balap sepeda dan 8 even Bfest untuk sportcycling  di depan Pendapa Sabha Swagatha.

SEMAKIN DI DEPAN: Puluhan anggota BRCC memberikan dukungan kepada atlet balap sepeda dan 8 even Bfest untuk sportcycling di depan Pendapa Sabha Swagatha.

BIRU HITAM: Rombongan BRCC mengawali launching Jersey baru mereka dari halaman Rumah Dinas Kapolres Banyuwangi, Minggu (3/2) pagi.

BIRU HITAM: Rombongan BRCC mengawali launching Jersey baru mereka dari halaman Rumah Dinas Kapolres Banyuwangi, Minggu (3/2) pagi.

SUPPORT KOMUNITAS: Tim Kopi Ireng dari BRCC mendukung sport tourism terutama di segmen cyclist di Banyuwangi.

SUPPORT KOMUNITAS: Tim Kopi Ireng dari BRCC mendukung sport tourism terutama di segmen cyclist di Banyuwangi.

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia