Senin, 23 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

1.500 Crosser Jawa-Bali Jajal Trek Tegalsari

04 Februari 2019, 17: 11: 32 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PANITIA: Owner Jet Joglo 66 trail adventure Tri Dwi Hantoro menyerahkan kunci motor pada pemenang.

PANITIA: Owner Jet Joglo 66 trail adventure Tri Dwi Hantoro menyerahkan kunci motor pada pemenang. (KRIDA HERBAYU/JAWAPOS.COM)

Share this          

TEGALSARI-Ribuan crosser dari beberapa daerah di Jawa dan Bali, terpukau dengan lintasan trek di Dusun, Balokan, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, kemarin (3/2). Adrenalin para crosser dibuat klimaks dalam event tahunan bertajuk Jet Joglo 66. Mereka menggeber motornya dengan penuh semangat untuk menaklukan lintasan berbukit saat cuaca ekstrem.

Owner Jet Joglo 66 trail adventure Tri Dwi Hantoro mengatakan, sebanyak 1500 peserta saling adu cepat dan berlomba menaklukan trek sepanjang 6,6 kilometer yang cukup menantang tersebut. Di lintasan yang berlokasi di Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, itu memang dikhusukan untuk para penghobi motor trail. “Mereka mendapat suguhan lintasan cantik yang menantang. Start di area pesawahan pedesaan hingga akstremnya medan perkebunan yang penuh tanjakan dan turunan terjal,” ujarnya.

Acara digeber itu, terang dia, bukan semata-mata memenuhi hasrat bertualang para penggila motor trail. Tapi juga memperkenalkan potensi wisata alam yang dimiliki Kecamatan Tegalsari. “Disini alamnya sangat asri, penduduknya ramah juga. Dengan banyaknya crosser yang datang, harapan kami bisa memperkenalkan keindahan alam dan trek yang menantang itu,” cetusnya.

Acara semakin meriah karena dalam acara trail adventure itu dihibur penampilan para artis top Banyuwangi. Usai menggeber motor, para crosser langsung berjoget ceria. “Acara tersebut juga bertepatan dengan hari ulang tahun saya ke-53 yang jatuh pada 3 Februari 2019,” jelasnya.

Sementara itu, hadiah utama berupa dua unit motor trail Honda CRF berhasil diboyong tim dari Bledex BWI dengan nomor undian 989 dan JBR dengan nomor undian 729. Sedangkan, hadiah kedua berupa dua unit motor Honda Beat, dibawa pulang tim Tatac BWI dengan nomor undian 268 dan SBR Jati BWI dengan nomor undian 379.(abi)

(bw/kri/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia