Minggu, 17 Feb 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Sabuk Nusantara Tetap Belum Berani Berlayar ke Sapeken

Puluhan Penumpang Keleleran di Tanjung Wangi

30 Januari 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

TETAP BERTAHAN: Petugas dari KSOP Tanjung Wangi melihat kondisi calon penumpang KM Sabuk Nusantara 56 kemarin (28/1) pagi.

TETAP BERTAHAN: Petugas dari KSOP Tanjung Wangi melihat kondisi calon penumpang KM Sabuk Nusantara 56 kemarin (28/1) pagi. (Pelindo Tanjung Wangi for RaBa)

KALIPURO – Puluhan calon penumpang yang menunggu keberangkatan KM Sabuk Nusantara 56 hingga Senin (28/1) masih terlihat bertahan di Pelabuhan Tanjung Wangi. Padahal masih belum ada kepastian terkait pemberangkatan kapal yang memiliki rute Banyuwangi–Pulau Sapeken tersebut.

Sebelumnya, ketika Jawa Pos Radar Banyuwangi menyambangi para calon penumpang pada Kamis (24/1) lalu, sempat tersiar informasi kapal akan diberangkatkan pada tanggal 27 Januari. Kemudian, info selanjutnya keberangkatan kapal ditunda sampai 29 Januari.

Koordinator Embarkasi dan Debarkasi KSOP Tanjung Wangi Ade Sucipto saat dikonfirmasi mengatakan, kepastian pemberangkatan masih menanti kondisi cuaca. Dia juga belum bisa memastikan apakah besok (hari ini) kapal perintis dengan kapasitas 280 orang itu bisa diberangkatkan atau tidak. ”Kita masih menunggu perkembangan cuaca, termasuk laporan dari BMKG. Kalau memang bisa diberangkatkan besok, paling cepat sore hari baru bisa jalan. Kita juga harus menghubungi para calon penumpang dulu,” jelasnya.
   
Hingga kemarin (28/1), kata Ade, ada sekitar 58 orang calon penumpang yang bertahan di pelabuhan. Rata-rata mereka enggan pulang karena mengaku rumahnya jauh atau takut ketinggalan kapal. ”Kemarin kita berikan bantuan nasi bungkus untuk mereka. Kita harap bisa segera diberangkatkan. Cuma tetap harus sesuai dengan ketentuan cuaca,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia