Minggu, 17 Feb 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis

PCNU Banyuwangi Launching Usaha Digital Printing

28 Januari 2019, 06: 05: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PROFESIONAL: Karyawan Zero Digital siap menerima pelayanan percetakan.

PROFESIONAL: Karyawan Zero Digital siap menerima pelayanan percetakan. (DEDY JUMHARDIYANTO/JAWAPOS.COM)

SRONO - Komitmen Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi dalam mewujudkan kemandirian organisasi terus dilakukan. Kali ini, PCNU Banyuwangi me-launching usaha digital printing yang berada di Jalan Raya Jember pertokoan Sumberan nomor A5, Utara Pasar Srono, Kecamatan Srono.

Dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Banyuwangi H. Mohamad Ali Makki menyampaikan, bahwa badan usaha digital printing tersebut merupakan upaya awal dari PCNU menuju usaha kemandirian. Dengan dibukanya badan usaha milik PCNU tersebut diharapkan akan memacu Majelis Wakil Cabang (MWC) NU untuk menggerakkan sektor ekonomi. “Ini merupakan langkah awal, semoga ke depan akan terus berkembang dan bisa membuka cabang di tempat lain” ungkapnya.

Sementara itu, pengelola zero digital printing Yahya Muzakky mengatakan, bahwa badan usaha milik PCNU Banyuwangi tersebut telah memberikan progress cukup bagus, hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pesanan, baik dari masyarakat umum maupun lembaga.

Yahya bersama timnya akan terus melakukan beberapa inovasi pelayanan. Salah satunya adalah layanan antar pesanan untuk konsumen dari Lembaga Pondok Pesantren. Menurutnya, dengan adanya layanan ini, para santri tidak perlu datang ke percetakan untuk membuat banner atau pesanan lain, sehingga tidak mengganggu aktivitas di pesantren.

Yahya menambahkan, zero digital printing melayani pesanan pembuatan banner, cutting, undangan, kalender, sablon, kartu nama, nota, stempel, pin dan berbagai jenis lainnya.  “Jadi, bagi siapa pun yang pesan banner dan cetak jasa lainnya di percetakan zero digital printing ini sama saja sudah memberikan kontribusi kepada organisasi. Karena hasil usaha ini di tasarufkan untuk PCNU Banyuwangi,” tandas lelaki yang juga Kepala Sekretariat PCNU Banyuwangi ini. (*)

(bw/ddy/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia