Minggu, 17 Feb 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan
Terenyuh Melihat Kondisi Masyarakat Miskin

Adriel Danny Kurniawan, Anak Muda yang Terjun ke Politik

22 Januari 2019, 06: 05: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KANGGO RIKO: Adriel Danny Kurniawan, caleg nomor 2 dari Dapil III (Cluring, Srono, Tegaldlimo, Muncar) saat menyapa warga Desa Tampo, Cluring pada Minggu (20/1).

KANGGO RIKO: Adriel Danny Kurniawan, caleg nomor 2 dari Dapil III (Cluring, Srono, Tegaldlimo, Muncar) saat menyapa warga Desa Tampo, Cluring pada Minggu (20/1). (TOHA FOR JAWAPOS.COM)

PARTAI Demokrat mulai mengenalkan calon anggota legislatifnya dari kalangan anak muda dari Dapil III. Dia adalah Adriel Danny Kurniawan, caleg nomor 2 dari Dapil III (Cluring, Srono, Tegaldlimo, Muncar). Acara yang dikemas sapa Kawan Danny ini dihadiri ribuan warga Desa Tampo Kecamatan Cluring. Beragam hiburan musik yang menghadirkan Fitri Tamara dan Lilis Darawangi turut memeriahkan acara yang digelar di Desa Tampo, Kecamatan Cluring pada Minggu (20/1).

Adriel Danny Kurniawan mengatakan, awalnya dirinya tidak tertarik dengan politik. Namun, setelah diajak keliling ke pelosok desa oleh orang tuanya, yang tidak lain Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, maka pikirannya pun sedikit demi sedikit mulai terbuka. Hingga akhirnya dia pun meminta izin kepada ibunya. ”Saat itu, ibu tidak mengizinkan jika saya terjun ke dunia politik. Namun, setelah beragam penjelasan yang diberikan, akhirnya ibu menerima. Dalam hati, hidup sekali maka harus bermanfaat untuk orang lain. Keputusan ini bulat hingga akhirnya saya masuk menjadi caleg PD,” kata pria yang akrab dipanggil Danny ini.

Danny menyinggung persoalan ekonomi yang merupakan aspek penting dalam kemakmuran.  kebahagiaan rakyat harus berdasar cukup pangan, kesejahteraan, kebebasan, dan perdamaian. ”Oleh sebab itu, melalui silaturahmi ini, saya minta izin kepada masyarakat untuk menjadi caleg dari Dapil III ini,” kata Danny.

TAKZIAH: Adriel Danny Kurniawan saat bertakziah di rumah salah seorang warga di tengah perjalanan menuju Cluring kemarin

TAKZIAH: Adriel Danny Kurniawan saat bertakziah di rumah salah seorang warga di tengah perjalanan menuju Cluring kemarin

Sementara itu, Ketua DPC PD Michael Edy Hariyanto menambahkan, kemiskinan saat ini boleh jadi karena masyarakat salah memilih wakil rakyat. Banyak oknum politik yang korupsi. Akhirnya rakyat juga yang kena imbasnya hingga menjadi miskin dan hidup susah. Masyarakat susah cari pekerjaan, makan sulit, hingga sekolah anak saja susah setengah mati. Itu semua bisa jadi akibat salah pilih.

Maka untuk pemilihan legislatif 2019 nanti pada 17 April, Danny berpesan untuk memilih calon wakil rakyat yang benar dan cerdas. Pilih orang yang baik dan amanah. ”Kalau pun saya dan Partai Demokrat yang dipercaya, kami bersedia bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Banyuwangi,” pungkasnya. (*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia