Minggu, 17 Feb 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Bintang Raih Juara di Olimpiade Bahasa Inggris

21 Januari 2019, 17: 40: 52 WIB | editor : Bayu Saksono

BERPRESTASI: Kirana Bintang Briliantnosa (tengah) meraih perunggu dalam olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional ke-8 di Universitas Negeri Surabaya pada Minggu (20/1).

BERPRESTASI: Kirana Bintang Briliantnosa (tengah) meraih perunggu dalam olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional ke-8 di Universitas Negeri Surabaya pada Minggu (20/1). (DHANNY EKA/JPRG)

CLURING - Kirana Bintang Briliantnosa kelahiran 5 Desember 2006 menorehkan prestasi yang gemilang. Siswi kelas VI SD Tabita Puri Genteng, itu meraih medali perunggu dalam olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional ke-8 yang digelar Emerald Education Center di Universitas Negeri Su­rabaya (Unesa), Minggu (20/1).

Atas prestasinya itu, Bintang yang menjadi wakil dari Kabupaten Banyuwangi itu, selanjutnya akan mewakili Jawa Timur untuk mengikuti olimpiade bahasa Inggris tingkal nasional yang akan digelar 31 Maret 2019 di Malang. “Ini menjadi kebanggaan,” cetus orang tua Bintang, Gatot Supriyadi didampingi istrinya Puji Handriani.

Menurut Gatot, Bintang itu sangat pemalu. Mengenal bahasa Inggris secara intensif, sebenarnya baru dua bulan dan sudah bisa mendapatkan medali. “Dalam waktu sesingkat itu sudah banyak juara dalam bahasa Inggris,” katanya.

BANGGA: Kirana Bintang Briliantnosa bersama kedua orang tuanya Gatot Supriyadi dan Puji Handriani.

BANGGA: Kirana Bintang Briliantnosa bersama kedua orang tuanya Gatot Supriyadi dan Puji Handriani. (DHANNY EKA/JPRG)

Meski ibunya Puji Handriani lulusan bahasa Inggris, terang dia, tapi untuk mengoptimalkan kemampuan Bintang dalam berbahasa Inggris, ia memanggil guru privat bahasa Inggris dari Liztie Course (Smart And Fun Learning) di Jalan Lestari Dusun Kebonsari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. “Bintang sekolah full day, privat bahasa Inggris pada Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kemampuan Bintang dalam berbahasa Inggris, jelas dia, selama di rumah untuk komunikasi sehari-hari menggunakan bahasa Inggris. Atas prestasi gemilangnya itu, Bintang oleh orang tuanya diberi hadiah berlibur ke tiga negara, yakni Malaysia, Singapura, dan Thailand. “Saya ingin keliling dunia, dan bisa sekolah di luar negeri,” cetus Bintang saat ditemui Jawa Pos Radar Genteng di sekolahnya SD Tabita Puri Genteng, kemarin (21/1).

Bintang menyampaikan terima kasih kepada ayah dan bundanya yang telah memberikan fasilitas sehingga bisa menjadi juara. Semoga ke depan bisa menjadi bintang dan kebanggan keluarga, menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada ayah dan bunda.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia