Rabu, 16 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Ke Malaysia, Gobar Promosi BWI Sambil Gowes

11 Januari 2019, 17: 04: 23 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

TERBANG KE JIRAN: Puluhan peserta komunitas gowes Gobar Banyuwangi Jumat kemarin (11/1) terbang ke Malaysia melalui Bandara Internasional Banyuwangi.

TERBANG KE JIRAN: Puluhan peserta komunitas gowes Gobar Banyuwangi Jumat kemarin (11/1) terbang ke Malaysia melalui Bandara Internasional Banyuwangi. (TOHA FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI— Komunitas gowes Banyuwangi bertolak ke Malaysia pada Jumat kemarin (11/1). Melalui bandara Internasional Banyuwangi, puluhan penghobi gowes dari berbagai kalangan pengusaha, serta professional ini direncanakan gowes keliling Malaysia sambil mengenalkan destinasi pariwisata Banyuwangi.

Koordinator Gobar Banyuwangi Dede Abdul Ghany mengatakan, mancal bareng ini temanya adalah Goes To Malaysia 2019. Tujuannya turut mempromosikan pariwisata Banyuwangi dengan berbagai destinasi unggulannya. Selama gowes itu, semua peserta gowes memakai kostum jersey bertema gandrung, kawah ijen serta destinasi wisata Banyuwangi lainnya.  Harapannya, dengan cara ini wisatawan Mancanegara (Wisman) asal Malaysia bisa mengenal lebih dekat Banyuwangi. Apalagi saat ini sudah ditunjang dengan sarana transportasi penerbangan langsung Banyuwangi-Malaysia. “Mudah-mudahan dengan cara ini, kunjungan warga Malaysia ke Banyuwangi dapat meningkat,” kata pengusaha tambang ini.

Dede menjelaskan, Gobar ini adalah komunitas yang terdiri dari lima club gowes. Diantaranya, BRICCO dari Bank BRI yang langsung dipimpin Pemimpin Cabang BRI Choirul Anam; Kopi Ireng (Dede Abdul Ghany, Joko Susanto bersama anggota); IWB (Kadafi Kadiso dan anggota); Sego Anget ( H Munip dan anggota) serta Pelcyc (M Nizar Fauzi dari Pelindo III bersama jajaran).

Dede Abdul Ghany

Dede Abdul Ghany

Sementara itu, Pemimpin Cabang BRI Choirul Anam menambahkan, gowes ke negeri Jiran ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab untuk turut serta dalam menyukseskan program Kementerian Pariwisata dan Pemkab Banyuwangi untuk menggaet wisatawan wisman dari Malaysia. Senada juga dikatakan oleh Khadapi Kadiso. Pengusaha tambak ini rela gowes jauh-jauh hanya untuk mengenalkan potensi pariwisata Banyuwangi. “Kita punya pariwisata yang sekarang kondisinya patut dijual. Harapan kami apa yang kita lakukan ini dapat memancing wisman Malaysia berkunjung ke Banyuwangi,” ujar Khadapi seraya diamini Munip dan Joko Susanto. (*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia