Rabu, 27 Mar 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Air dari Dalam Got Meluap, Jalan Gajah Mada Dibuat Satu Jalur

08 Januari 2019, 05: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SUDAH SURUT: Arus kendaraan di Jalan Gajah Mada sempat dialihkan menjadi satu jalur saat hujan lebat, Minggu (6/1).

SUDAH SURUT: Arus kendaraan di Jalan Gajah Mada sempat dialihkan menjadi satu jalur saat hujan lebat, Minggu (6/1). (Fredy Rizki/RaBa)

GIRI – Hujan lebat yang melanda hampir semua kecamatan di Banyuwangi kemarin (6/1) berdampak pada meluapnya air dari selokan dan sungai ke sebagian besar jalan. Salah satunya di wilayah Jalan Gajah Mada, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

Akibat air yang meluap cukup tinggi ke jalan, sebagian warga terpaksa menutup satu ruas jalan tersebut. Sehingga kendaraan yang melaju dari arah selatan, langsung diarahkan untuk berbelok masuk ke jalan yang ada di sisi timur tepat di depan Hotel Ikhtiar Surya. Jalur yang ada di sisi timur pun otomatis menjadi jalur dua arah.

Namun, begitu sampai di pertigaan jalan menuju GOR Tawangalun kendaraan kembali di arahkan ke jalur normal karena air sudah terlihat lebih surut. Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi di lapangan, luapan air sudah mulai terlihat dari pinggiran jalan Hos Cokroaminoto. Kemungkinan air berasal dari kawasan atas yang juga mengalami hujan lebat di hari itu.

Sampai perempatan cungking, volume air yang memenuhi jalan terlihat semakin tinggi terutama yang mengarah ke jalan Gajah Mada. Faturrahman, salah seorang petugas dari Kecamatan Giri mengatakan, jalan dialihkan menjadi satu arah sejak pukul 13.10. Saat itu, kata dia, volume air yang memenuhi jalan cukup tinggi.

Bahkan, tepat di depan Kafe D Star, tinggi air menurutnya mencapai 50 centimeter. Karena khawatir akan menimbulkan kerusakan pada kendaraan yang lewat, dia bersama beberapa warga kemudian berinisiatif mengalihkan jalur. “Tadi sekitar satu jam dialihkan jalurnya. Sekitar pukul 14.20 air mulai menyusut. Jadi kendaraan sudah bisa melewati jalan sebelah barat lagi,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia