Jumat, 22 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Tiga Taruna Dilantik Menjadi Perwira Angkasa

18 Desember 2018, 18: 27: 04 WIB | editor : Bayu Saksono

PROFESIONAL: Tiga anggota polisi udara setelah dinobatkan menjadi perwira angkasa didampingi pejabat tinggi polisi udara, Dishub, dan pimpinan BP2 Penerbang Banyuwangi.

PROFESIONAL: Tiga anggota polisi udara setelah dinobatkan menjadi perwira angkasa didampingi pejabat tinggi polisi udara, Dishub, dan pimpinan BP2 Penerbang Banyuwangi. (RIZKY OSCERA FOR RABA)

Share this          

BANYUWANGI – Tepat di Hari Jadi Ba­nyu­wangi (Harjaba) ke-247 Balai Pendidikan dan Pelatihan (BP2) Penerbang Banyuwangi me­laksanakan pelantikan taruna. Mereka, para taruna selesai melaksanakan pendidikan ground school, simulator, private pilot license flight tra­i­ning, dan pengoperasian pesawat udara dengan kualifikasi Pilot Private License (PPL).

Pelantikan berlangsung (18/12) kemarin di hangar Alpha BP2 Penerbang Banyuwangi dengan disaksikan pejabat di lingkungan Polisi Udara. Yakni Kepala Sub Bagian Operasi Jarlat AKBP Baskoro Pramudito dan Paurlat Jarlat Sub Bagian Jarlat Kompol Stefanus Timonora. Tidak ketinggalan pula pejabat dari Pemkab Banyuwangi, Dishub Banyuwangi, Kapolres Banyuwangi, Dandim 0825 Banyu­wangi, Danlanal Banyuwangi, General Manager Angkasa Pura 2, Kepala Airnav Cabang Ba­nyuwangi, dan Kepala BMKG Banyuwangi.

Dari tiga taruna tersebut, wisudawan terbaik dengan jam terbang mencapai 45 jam dan nilai rata-rata 85,25 dengan predikat baik sekali diraih oleh Fajar Arung Nugroho. Pe­nye­matan wing kelulusan dan samir serta pe­nyerahan piagam dilakukan langsung oleh Kepala BP2 Penerbang Banyuwangi Genny Luhung Prasojo SS MM. Pada sambutannya Genny mengungkapkan bahwa menjadi se­buah kebanggaan tersendiri bisa melantik para taruna penerbang polisi udara angkatan IV menjadi perwira angkasa. ”Ini adalah tahun ke empat kerja sama pendidikan antara Di­rektorat Kepolisian Udara dengan BP2 Pe­nerbang Banyuwangi,” tegas Genny.

Genny menambahkan, selama empat tahun sinergi tersebut telah menghasilkan lulusan dengan karakter dan fisik yang terlatih dan profesional. Tentunya dengan didukung sarana pesawat latih terbaik dan pendampingan flight instruktur yang andal.

Di waktu bersamaan, juga dilaksanakan pe­nandatanganan kerja sama antara BP2 Penerbang Banyuwangi dengan PT Mandiri. Kerja sama ini mencakup asuransi kesehatan para Taruna sekaligus pegawai BP2 Penerbang Banyuwangi. Acara pelantikan ditutup dengan penyerahan kembali para wisudawan kepada instansi Polisi Udara.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia