Jumat, 22 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

Pemdes Wringinrejo Bagikan 352 Sertifikat

13 Desember 2018, 16: 51: 25 WIB | editor : Bayu Saksono

SIMBOLIS: Kepala Desa Wringinrejo Mu’adim Damiri (Kanan) kiri) didampingi Kasubsi Pemeliharaan Data Tanah dan PPAT Ibnu Faizin menyerahkan sertifikat program PTSL di kantor desanya, kemarin (12/12).

SIMBOLIS: Kepala Desa Wringinrejo Mu’adim Damiri (Kanan) kiri) didampingi Kasubsi Pemeliharaan Data Tanah dan PPAT Ibnu Faizin menyerahkan sertifikat program PTSL di kantor desanya, kemarin (12/12). (DHANNY EKA/JPRG)

Share this          

GAMBIRAN - Dalam rangka menjalankan program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL), Pemerintah Desa (Pemdes) Wringinrejo, Kecamatan Gambiran membagikan 352 sertifikat tanah kepada warga di kantor desanya, kemarin (12/12).

Penyerahan ratusan sertifikat tanah itu dilakukan oleh kepala Desa Wringinrejo Mu’adim Damiri didampingi Kasubsi Pemeliharaan Data Tanah dan PPATpada BPN Banyuwangi Ibnu Faizin. “Tahap dua ini, kita telah menyelesaikan 352 sertifikat,” kata Mu’adim Damiri.

Mu’adim menyebut dalam program PTSL ini warga yang mendaftar ada 3.500 pemilik sertifikat. Dari jumlah itu, pada tahap pertama telesai selesai 104 sertifikat. “Jadi total sertifikat yang telah selesai dalam program PTSL ini mencapai 456 sertifikat,” ungkapnya seraya menyebut semua sertifikat ditargetkan akan selesai di tahun 2019 mendatang.

Mu’adim memohon maaf kepada masyarakat yang belum bisa berlaku adil selama menjabat sebagai kepala desa. Sebab pada 21 Desember 2018 mendatang, masa jabatannya telah selesai. Ia juga mohon akan maju lagi mejadi kepala desa untuk lebih memajukan Desa Wringinrejo. “Alhamdulillah, selama saya menjadi kepala desa banyak prestasi yang membanggakan, seperti menjadi juara satu Smart Kampung, dan masih banyak lagi,” katanya.

Kepala BPN Banyuwangi Darma Galih melalui Kasubsi Pemeliharaan Data Tanah dan PPAT Ibnu Faizin berharap bisa meminimalisir masalah pertanahan, sekaligus mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Dari pemerintah desa yang mengikuti program PTSL, yang paling banyak dibagikan di Desa Wringinrejo ini,” katanya.

Menurut Faizin, di Desa Wringinrejo ini dari 3500 yang mendaftar telah selesai 456 sertifikat. Dan 80 persen lainnya, juga telah selesai dan akan dibagikan dalam waktu dekat. “Sebelumnya Desa Wringinrejo hanya kita jatah 3000 sertifikat, tapi melihat pelaksanaannya baik, kita beri tambahan 500 sertifikat lagi,” pujinya.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia