Selasa, 18 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Lampu High Mast 200 Watt Akan Terangi Pelabuhan Ketapang

05 Desember 2018, 08: 05: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SIAP DIPASANG: Tiang penopang lampu penerang siap dipasang di Pelabuhan Ketapang.

SIAP DIPASANG: Tiang penopang lampu penerang siap dipasang di Pelabuhan Ketapang. (Fredy Rizki/RaBa)

KALIPURO – Pihak Pelabuhan ASDP Ketapang mempercepat proses persiapan untuk menyambut arus penumpang Natal dan tahun baru 2019. Rencananya, mereka ASDP akan memasang lampu penerangan di tempat pemberhentian kendaraan agar para penumpang tetap merasa nyaman meskipun menyeberang di malam hari.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi di pelabuhan Senin (3/12), terlihat tiang yang akan digunakan untuk menopang lampu penerangan sudah dipersiapkan. Namun belum terlihat ada proses pengerjaan untuk pemasangan tiang berdiameter kira-kira 60 centimeter itu.

General Manajer ASDP Ketapang, Solikin mengatakan, pemasangan lampu high mast atau penerangan menjadi salah satu persiapan untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru). Lampu yang diklaim memiliki penerangan layaknya lampu malam di stadion ini menurutnya akan di pasang di Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk tepat di atas tempat pemberhentian kendaraan.

“Lampu ini mirip yang dipasang di bandara. Jadi nanti meskipun malam hari, penumpang tetap merasa aman. Karena CCTV yang dipasang juga bisa mengawasi, saat ini sudah mulai disiapkan tiang dan penancangnya. Sebelum natal kita target selesai,” kata Solikin.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia