Selasa, 18 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Bahas Aturan Kampanye Pemilu, Michael: Sangat Membingungkan

04 Desember 2018, 11: 06: 14 WIB | editor : Ali Sodiqin

DISKUSI : Michael Edy Hariyanto (paling kanan) Syaifuddin Mahmud dan Samsudin Adlawi di ruang redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi.

DISKUSI : Michael Edy Hariyanto (paling kanan) Syaifuddin Mahmud dan Samsudin Adlawi di ruang redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi. (Ramada Kusuma/RaBa)

BANYUWANGI- Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Michael Edy Hariyanto mengunjungi dapur redaksi Jawa Pos Radar Banyuwangi di Gedung Grha Pena Banyuwangi, Senin (3/12). Kedatangan Michael diterima Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi Samsudin Adlawi, Pemimpin Redaksi Syaifuddin Mahmud, dan sejumlah redaktur.

Dalam kunjungan itu, Michael mendiskusikan masalah Pemilu 2019 dengan tim redaksi. Sebelum mengunjungi dapur redaksi, Michael melakukan talk show di JTV Banyuwangi ”Sekarang sudah masuk masa kampanye, tapi masih ada aturan yang tidak membolehkan untuk kampanye,” kata Michael.

Sejatinya, kata Michael, kalau penyelenggara sudah menetapkan masa kampanye, tidak ada aturan lain yang melarang untuk menggelar kampanye. Yang terjadi saat ini, aturan masa kampanye ditetapkan, tapi masih ada aturan lain yang melarang caleg untuk kampanye. ”Seperti kampanye di media massa. Sampai sekarang caleg kan nggak boleh kampanye di media massa. Aturannya membingungkan,” ungkapnya.

Kalau petinggi parpol saja bingung dengan aturan kampanye, lalu bagaimana dengan rakyat? ”Calon harus pandai-pandai menyiasati aturan yang membingungkan itu agar rakyat tidak ikut bingung. Tugas calon bagaimana mencerdaskan dan menyejahterakan rakyat,” tegasnya.

(bw/ics/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia