Jumat, 22 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Heli Tempur TNI Standby di Bandara Banyuwangi, Ada Apa?

28 November 2018, 19: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

ALUTSISTA: Helikopter tempur TNI sejak Senin siang berada di Bandara Banyuwangi.

ALUTSISTA: Helikopter tempur TNI sejak Senin siang berada di Bandara Banyuwangi. (Shulhan Hadi/RaBa)

Share this          

BLIMBINGSARI – Dua helikopter tempur milik TNI siang Senin (26/11) mendarat di Bandara Banyuwangi (Bandarwangi). Kedatangan dua helikopter itu hampir bersamaan dengan datangnya Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Heli ini diparkir di apron tepat di depan menara ATC Airnav. Sementara helikopter lainnya berada di apron yang berdekatan dengan landasan pacu.

Pihak Bandarwangi melalui Manager Maintenance and Facility Andry Lesmana menyebutkan, dua helikopter ini menginap di bandara. Keduanya merupakan bagian Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) yang digunakan dalam latihan perang di Baluran siang ini. ”Heli ini menginap, ini yang mau latihan,” terangnya.

Sementara itu, terkait rencana kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pihak Bandarwangi hingga Senin sore mengatakan, bahwa belum menerima pemberitahuan kapan kepastian kedatangan pejabat penting TNI ini. ”Belum ada info langsung, naik apa ke sini,” ucapnya.

Menurut Andry, saat agenda kunjungan pemerintah dan juga TNI cukup padat, sebagian besar menggunakan bandara sebagai titik pemberangkatan maupun kedatangan. ”Nanti saya kabari lagi, ini masih kami cari infonya,” kata Andry.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia