Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Sungai Binau Banjir, Pipa Penyangga PUDAM Ambrol

28 November 2018, 16: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

NYARIS AMBROL: Tiang penyangga pipa PUDAM yang berada di aliran Sungai Binau miring setelah diterjang banjir, Senin (26/11).

NYARIS AMBROL: Tiang penyangga pipa PUDAM yang berada di aliran Sungai Binau miring setelah diterjang banjir, Senin (26/11). (Dedy Jumhardiyanto/RaBa)

Share this          

Hujan yang mengguyur wilayah Rogojampi dan Songgon mengakibatkan debit air Sungai Binau meningkat. Akibat derasnya aliran sungai, tiang penyangga pipa milik PUDAM Banyuwangi nyaris ambruk, Senin (26/11).

Plt Direktur PUDAM Widodo mengatakan bahwa saking derasnya aliran sungai, tiang beton penyangga pipa aliran air PUDAM menuju Desa Kedaleman hingga Desa Gladag terganggu. Pasokan aliran air bersih dari sumber lungun tidak berjalan normal. ”Pasokan airnya tetap mengalir, tapi tidak normal,” ujar Widodo.

Namun demikian, pihak PUDAM Rogojampi juga langsung turun dan melakukan penanganan dengan menyuplai air bersih bagi pelanggan yang terkena dampak, khususnya pelanggan yang berada di Desa Gladag. Sembari menunggu perbaikan saluran pipa tuntas, pihaknya juga menambah suplai air dari sumber di Desa Gladag.

Perbaikan akan dilakukan secepatnya dan diupayakan dalam waktu tiga hari pekerjaan perbaikan saluran pipa yang nyaris ambrol akan terselesaikan. Sehingga suplai air bersih dari pipa PUDAM bisa kembali dirasakan oleh para pelanggan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Widodo menyebut ada 400 pelanggan yang terkena dampak akibat terganggunya saluran pipa yang nyaris ambrol tersebut. ”Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami juga terus berupaya melakukan perbaikan secepatnya. Semoga lekas tuntas,” tandasnya.

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia