Jumat, 22 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Pembangunan Terminal Internasional Bandarwangi Dikebut

27 November 2018, 07: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

IN PROGRESS: Kondisi terkini proses pembangunan terminal internasional Bandara Banyuwangi yang menempati gedung VIP milik Pemkab Banyuwangi.

IN PROGRESS: Kondisi terkini proses pembangunan terminal internasional Bandara Banyuwangi yang menempati gedung VIP milik Pemkab Banyuwangi. (Shulhan Hadi/RaBa)

Share this          

BLIMBINGSARI – Jelang penerbangan perdana rute internasional pada 18 Desember 2018 dari Bandara Banyuwangi (Bandarwangi), proses pembangunan terminal internasional terus dikebut. Hingga saat ini, proses pembangunan fisik sudah memasuki mencapai 45 persen.

Pihak pelaksana proyek saat ini sedang melakukan pemasangan tiang beton. Untuk mempercepat pengerjaan, pihak pelaksana mempekerjakan sekitar 30 tenaga.

Pelaksana Proyek Pranoto mengaku optimistis pengerjaan akan selesai sesuai target. Sebab, bangunan terminal internasional hanya satu lantai saja. Untuk ruang Bea Cukai, Imigrasi, dan Karantina menempati bangunan lama. Dalam perluasan bangunan ini, pihaknya hanya mengerjakan sipil saja.

Sedangkan bagian interior dan jaringan IT, akan ada tim lain yang mengurusi.  ”Gedung ini akan dilengkapi fasilitas IT canggih, namun bukan kita yang mengerjakan. Ada tim lain,” terang Pranoto

Terkait tenggat waktu yang cukup mepet jelang waktu yang ditentukan, Pranoto mengaku melakukan proses pekerjaan seefisien mungkin. Selain pilar beton, untuk atap akan menggunakan rangka baja. ”Proses pengeringan beton kita beri bahan kimia pengering, biar cepat,” tambahnya.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia