Rabu, 13 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Ajak Perangi Berita Hoax, Perpenas Ajak Mahasiswa Ikuti Jalan Sehat

23 November 2018, 17: 26: 18 WIB | editor : Ali Sodiqin

Sonny T. Danaparamita siap mengerahkan mahasiswa mengikuti jalan sehat di Taman Blambangan, Minggu (25/11).

Sonny T. Danaparamita siap mengerahkan mahasiswa mengikuti jalan sehat di Taman Blambangan, Minggu (25/11). (Dok.RaBa)

Share this          

BANYUWANGI – Perkembangan informasi dan teknologi yang begitu dahsyat berdampak terhadap sendi kehidupan masyarakat. Peristiwa di belahan dunia bisa langsung diakses begitu cepat oleh masyarakat. Meski kejadiannya sangat jauh sekali, keberadaannya bisa diketahui dalam waktu singkat.

Event jalan sehat ”Seribu Langkah Sehat” yang digelar Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama Luwak White Koffie sekaligus bakal menjadi panggung untuk media pendidikan bagi masyarakat.

Masyarakat akan diberi informasi terkait penyaringan informasi yang tidak benar dan menyesatkan (hoax). Dalam kesempatan ini,

Perkumpulan Gema Pendidikan Nasional (Perpenas) 17 Agustus 1945 Banyuwangi mengajak masyarakat untuk melek informasi yang akurat dan berimbang.

Ketua Dewan Kehormatan Perpenas Sony T. Danaparamita mengajak masyarakat untuk ikut memerangi hoax (berita bohong). Informasi menyesatkan sama dengan fitnah. ”Fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan,” tegas Sony yang juga caleg DPR RI PDIP Dapil 3 Jatim (Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso).

Dalam kesempatan itu, Perpenas akan membagikan kriteria informasi hoax dan cara mengenalinya. Sebab hoax bisa mengancam keutuhan terutama persatuan dan kesatuan bangsa ini. Makanya, masyarakat harus cerdas dalam menerima informasi terutama dari media sosial.

Terkait jalan sehat Minggu (25/11) nanti, Perpenas sudah memborong ratusan tiket jalan sehat. Bisa dipastikan, ratusan mahasiswa Untag akan turun ke jalan untuk memeriahkan jalan sehat berhadiah mobil tersebut. ”Perpenas selalu mendukung kegiatan seperti ini,” tegas Ketua Perpenas Sugihartoyo.

Selain ada tips menangkal hoax, jalan sehat  Luwak White Koffie akan mengenalkan variasi barunya. Selain kemasan sachet, Luwak White Koffie kini menghadirkan varian Ready to Drink (RTD) 240 ml kemasan botol. Dari varian yang sudah ada, original, mocca, vanilla, caramel, dan less sugar. Hadir juga cita rasa baru hitam gula tebu, dengan gula sachet terpisah.

Event jalan sehat kali kedua ini akan dihelat di Jalan Diponegoro, depan Gesibu Blambangan. Karena persediaan kaus yang terbatas, masyarakat bisa mendapatkan di Grha Pena Banyuwangi, Jalan Brawijaya 77 Banyuwangi.

Atau bisa ke radio VIS FM yang berlokasi di Jalan MT Haryono Banyuwangi. Hanya dengan 15 ribu rupiah, masyarakat Banyuwangi bisa mendapatkan kesempatan memenangkan satu unit mobil Daihatsu Ayla. Selain itu, masih ada puluhan doorprize lain seperti lemari es, televisi, magic jar, kipas angin, dan hadiah menarik lainnya.

DUKUNG PENUH: Mahasiswa Untag 1945 Banyuwangi siap turun ke jalan untuk mengikuti jalan sehat 25 November nanti.

DUKUNG PENUH: Mahasiswa Untag 1945 Banyuwangi siap turun ke jalan untuk mengikuti jalan sehat 25 November nanti. (Shulhan Hadi/RaBa)

(bw/aif/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia