Minggu, 17 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Asyik Pesta Miras, Pengedar Pil Trex Ditangkap Petugas Patroli

20 November 2018, 10: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Ahmad Dwi Siswanto, tersangka pengedar pil trex Wongsorejo.

Ahmad Dwi Siswanto, tersangka pengedar pil trex Wongsorejo. (Polsek Wongsorejo For RaBa)

Share this          

WONGSOREJO – Langkah Ahmad Dwi Siswanto, 21, pemuda asal Dusun Kebunrejo, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo untuk mencari uang tambahan dari bisnis haram akhirnya terhenti.

Pria yang selama tiga bulan terakhir menjadi pengedar pil Trihexypenidyl (THP) di sekitaran Desa Alasrejo itu dibekuk oleh Reskrim Polsek Wongsorejo Sabtu (17/11) malam. Dwi Siswanto ditangkap oleh petugas usai melakukan pesta miras di salah satu rumah warga yang ada di Dusun Alasmalang, Desa Alasrejo.

Sebelumnya, petugas patroli dari Polsek Wongsorejo mendapat laporan dari salah seorang warga jika ada enam pemuda yang tengah melakukan pesta miras. Tak menunggu waktu lama dua orang petugas langsung menuju lokasi yang dimaksud.

Benar saja, begitu sampai TKP, petugas melihat enam pemuda tengah asyik menikmati miras bersama-sama. Melihat petugas datang, keenam pemuda itu langsung semburat menyelamatkan diri. Selanjutnya, anggota Polsek Wongsorejo pun memilih untuk mengikuti dua pemuda yang kebetulan jarak larinya bisa diikuti petugas. Setelah itu, petugas berhasil mengamankan keduanya.

Setelah digeledah, rupanya dari saku salah seorang pemuda yaitu Ahmad Dwi Siswanto, 21, ditemukan satu plastik berisi sembilan pil trihexypenidyl. Dwi Siswanto pun seketika langsung diamankan karena membawa pil yang masuk daftar G atau obat keras tersebut.

Kapolsek Wongsorejo Iptu Kusmin melalui Kanitreskrim Ipda Agus Suprapto mengatakan, dari pengakuan tersangka diketahui jika dirinya sudah menjual obat tersebut selama tiga bulan terakhir ke beberapa pemuda sekitar. “Masih kita kembangkan kasusnya untuk melihat bagaimana peredaran obat ini. Karena obat yang masuk kategori keras ini tidak bisa diperdagangkan sembarangan,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia