Selasa, 18 Jun 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Entertainment

Album Baru Banyuwangi Record Tampilkan Artis Baru, Ini Bocorannya...

18 November 2018, 20: 05: 32 WIB | editor : Ali Sodiqin

ARTIS BARU: Okta Viola (enam dari kiri) bersama Nanda Feraro dalam acara rilis album Dami Kemambang, Minggu (18/11).

ARTIS BARU: Okta Viola (enam dari kiri) bersama Nanda Feraro dalam acara rilis album Dami Kemambang, Minggu (18/11). (Dedy Jumhardiyanto/RaBa)

BANYUWANGI – Perusahaan rekaman lokal, Banyuwangi Record merilis album baru, Minggu (18/11). Tak tanggung-tanggung dalam album berjudul ‘Dami Kemambang’ ini juga diisi artis kenamaan. Mulai dari Nella Kharisma, Vita Alvia, Nanda Feraro, dan artis pendatang baru, Okta Viola.

Manajemen Banyuwangi Record Ion Emas mengatakan, dalam album baru ini dia tengah mengorbitkan artis baru jebolan ajang pencarian bakat Bintang Pantura. Talent berbakat itu tak lain adalah Okta Viola. Dara kelahiran Jember, 20 Desember 2001, itu membawa empat lagu Banyuwangi berjudul Lintang, Semene Byaen, Dituduh, dan Sak Umur Jagung.

Kehadiran Okta Viola diharapkan juga mampu memberikan warna baru dalam belantika musik Banyuwangi. Apalagi dengan usianya yang masih belia, Okta Viola masih mempunyai kesempatan untuk terus menelurkan karya-karya yang lebih baik bagi keberlangsungan musik Banyuwangi.

“Inilah cara kami melestarikan dan mempertahankan musik Banyuwangi agar tetap bisa diterima para generasi milenial,” terang Ion Emas.

Hadir dalam acara soft launching Album Dami Kemambang tersebut sejumlah penyiar radio budaya Banyuwangi, fans radio, dan manajemen Banyuwangi Record. Tidak sedikit para hadirin yang memuji talent artis asal Desa Glagahwero, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, itu. “Kualitas vocal Okta ini sangat bagus, jernih, dan punya ciri khas tersendiri,” ujar Imelda Indriati, salah seorang penyiar radio Sritanjung FM Rogojampi.

Sebagai artis pendatang baru di belantika musik Banyuwangi, Okta Viola masih tergolong masih sangat muda. Namun demikian, selain kualitas olah vocal, siswi kelas XI SMAN Kalisat ini mempunyai karakter dan sangat mumpuni dalam membawakan lagu berbahasa Osing.

“Selama proses rekaman di studio, Okta ini tergolong artis yang cerdas dan mempunyai bakat yang luar biasa dalam menghafal lagu. Salut dan sukses untuk Okta Viola,” tandas Prima yang juga arranger musik Banyuwangi.

Seperti ini penampakan album baru yang dirilis Banyuwangi Record.

Seperti ini penampakan album baru yang dirilis Banyuwangi Record.

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia