Minggu, 16 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Aksi Kocak Tukul warnai Penyerahan Jabatan Kapolres Banyuwangi

16 November 2018, 10: 10: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SATU PANGGUNG: AKBP Donny Adityawarman, Tukul Arwana, Agnes Santoso, dan AKBP Taufik Hz di ball room Hotel Aston Selasa malam (13/11).

SATU PANGGUNG: AKBP Donny Adityawarman, Tukul Arwana, Agnes Santoso, dan AKBP Taufik Hz di ball room Hotel Aston Selasa malam (13/11). (Artha For RaBa)

BANYUWANGI – Komedian Tukul Arwana hadir di Banyuwangi, Selasa malam (13/11). Tukul diundang untuk menghibur tamu undangan malam pisah kenal Kapolres di ball room Hotel Aston.

Seperti diketahui, pemegang tongkat komando Polres Banyuwangi berganti tangan. AKBP Donny Adityawarman resmi meninggalkan Banyuwangi dengan menempati pos barunya sebagai Wakapolresta Sidoarjo. Penggantinya adalah AKBP Taufik HZ.

Taufik bukan orang baru di wilayah eks Karesidenan Besuki. Sebelumnya, perwira polisi kelahiran Buton, 24 Agustus 1977 ini memegang tongkat komandan di Polres Bondowoso. Dia juga pernah bertugas sebagai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama lima tahun.

Penampilan Tukul Arwana yang berduet dengan Agnes Santoso mampu mengocak perut yang hadir. Selama acara berlangsung, undangan dibikin terpingkal-pingkal dengan aksi kocak komedian asal Semarang tersebut. Meski berlangsung hampir tiga jam,  tamu undangan tak beranjak sedikit pun dari tempat duduknya hingga acara usai.

Bupati Abdullah Azwar Anas yang hadir memberikan sambutan beberapa kali mengomentari aksi ”nakal” Tukul. “Pak Tukul pernah ke sumur Sritanjung waktu syuting acara Tukul Jalan-Jalan. Besok acara Banyuwangi Batik Festival, Pak Tukul akan kita undang untuk menjadi MC-nya,”ujar Anas.

Mendapat sentilan dari Bupati, Tukul langsung membalas dengan gaya khasnya yang kocak.  ”Siap Pak, setiap memandu acara saya juga ikut mempromosikan Banyuwangi dan mengenakan batik khas Banyuwangi,” cetus Tukul.

Kontan, ulah komedian dengan nama lengkap Tukul Riyanto tersebut langsung mengundang ger-geran hadirin. Aksi pelawak 55 tahun tersebut benar-benar menyihir para hadirin.

Acara pengantar tugas Kapolres Banyuwangi itu diawali dengan santunan yatim piatu. Kapolres Taufik bersama istri yang diberikan kesempatan sambutan juga mengungkapkan permohonan dan harapannya kepada masyarakat Banyuwangi.

“Saya dulu berangan-angan ingin bertugas di Banyuwangi dan ternyata permohonan saya dikabulkan oleh Tuhan. Oleh karena itu, kami mohon dukungan seluruh pihak untuk bisa bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Banyuwangi,” ujar Taufik.

Sementara itu, Donny Adityawarman yang berpindah tugas menjadi Wakapolresta Sidoarjo juga menyampaikan catatan sejumlah hasil kinerjanya selama mengemban amanah di Banyuwangi dengan didampingi sang istri. ”Saya berat meninggalkan Banyuwangi. Saya hanya pindah tugas di Sidoarjo, tetapi KTP saya tetap Banyuwangi,” terang Donny disambut tepuk tangan hadirin.

Bagi Donny, selama bertugas di Bumi Blambangan,  banyak pengalaman yang dia dapatkan. Termasuk banyak berinterkasi dari masyarakat Banyuwangi yang sangat kompleks dan dinamis. ”Terimakasih atas dukungan Forum Pimpinan Daerah selama ini. Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Banyuwangi jika ada sesuatu hal yang kurang berkenan selama kami mengemban amanah,” tutur Donny terbata-bata.

(bw/ddy/aif/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia