Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Banyuwangi Ingin Jadi Tuan Rumah Kemah Rohis Nasional

15 November 2018, 07: 05: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SELALU SIAP: Kepala Kemenag Banyuwangi Slamet melakukan koordinasi dengan para stafnya.

SELALU SIAP: Kepala Kemenag Banyuwangi Slamet melakukan koordinasi dengan para stafnya. (Shulhan Hadi/RaBa)

Share this          

BANYUWANGI – Kemah Kerohanian Islam (Rohis) ke -3 tingkat Nasional saat ini dilangsungkan di Bumi Perkemahan HKM Juru Seberang, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kemah tersebut diikuti perwakilan aktivis Rohis dari provinsi di seluruh Indonesia. Dalam hal ini, Banyuwangi juga turut serta mendelegasikan dua peserta.

Hal ini diungkapkan Kepala Kemenag Banyuwangi Slamet. Pihaknya menyebutkan telah memfasilitasi dua peserta dari Banyuwangi untuk bergabung dengan kontingen Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan tersebut. ”Kita sudah kirim dua orang,” ucapnya.

Di luar itu, Slamet menyebutkan, acara ini cukup bagus diikuti aktivis Rohis. Selain itu, kata Slamet, Banyuwangi sangat memungkinkan untuk menjadi tuan rumah. Namun, karena acara ini merupakan tingkat nasional, maka kepanitiaan tuan rumah ada di tingkat provinsi. ”Kalau misalnya tingkat provinsi, kita berani. Kalau ini nasional, provinsi yang menentukan,” ucapnya.

Banyuwangi menurutnya layak menjadi tuan rumah karena ditunjang berbagai hal. Di antaranya keragaman masyarakat dan kerukunan yang selama ini terjaga dengan baik. ”Banyuwangi punya keunikan,” jelasnya.

Pembicaraan ini sudah pernah dibahas di Kanwil Kemenag Surabaya dan seluruh perwakilan Rohis. ”Tinggal usulan saja,” pungkasnya.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia