Minggu, 16 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

Diantar Go-Jek, Pasien Tak Perlu Menunggu Obat Terlalu Lama

14 November 2018, 14: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SIAP ANTAR OBAT: Mitra Go-Jek stand by di shelter  pelayanan pengantaran obat Gancang Aron RSUD Blambangan

SIAP ANTAR OBAT: Mitra Go-Jek stand by di shelter pelayanan pengantaran obat Gancang Aron RSUD Blambangan (Shulhan Hadi/RaBa)

Program Gancang Aron yang dikembangkan Pemkab Banyuwangi dianggap oleh penyedia jasa layanan ojek online turut meningkatkan citra pelayanan Go-Jek di tengah masyarakat. Secara tidak langsung Go-Jek dianggap turut mempermudah masyarakat yang masuk dalam program tersebut.

City Head Go-Jek Banyuwangi Dhimas Pritanto menjelaskan, layanan tersebut memberikan kemudahan kepada masyarakat kurang mampu yang hendak berobat agar tidak perlu menanti lama untuk mendapatkan obat. Pasien bisa langsung pulang dan beristirahat, sembari menunggu driver Gojek mengantarkan obat yang selesai diracik langsung ke rumah pasien.

Inovasi seperti ini memiliki dampak positif untuk masyarakat, termasuk bisa memberikan kepuasan kepada pelanggan dan mitra Go-Jek secara khusus. Untuk mendukung program tersebut, ada driver khusus yang disiapkan di shelter yang ada di rumah sakit. Selain mempermudah pihak rumah sakit untuk mendistribusikan obat, para driver ojek online juga mengikuti prosedur rumah sakit.

Jadi, mereka tidak asal mangkal dan mengantar obat dari rumah sakit ke rumah pasien. ”Para driver itu sebelumnya juga harus mengikuti pelatihan dari pihak rumah sakit agar bisa mengantarkan obat sesuai prosedur sampai ke rumah pasien,” terangnya.

Sayangnya saat disinggung tentang pembayaran terkait layanan Go-Jek dan berapa personel Go-Jek yang disediakan untuk mendukung layanan tersebut, Dhimas enggan memaparkan lebih jelas. Yang jelas Go-Jek berharap bisa memberikan kepuasan dengan layanan tersebut. ”Program ini baru ada di Banyuwangi, belum ada di tempat lain,” pungkasnya.

(bw/fre/aif/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia