Selasa, 15 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

Diundang Dinkes Edukasi Germas, Dr Agung Duet Bareng Wandra

14 November 2018, 11: 00: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SAPA KONSTITUEN: Dokter Agung Mulyono bersama Wandra di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Sabtu malam (10/11).

SAPA KONSTITUEN: Dokter Agung Mulyono bersama Wandra di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Sabtu malam (10/11). (Azib For RaBa)

Share this          

PESANGGARAN - Jelang masa reses anggota DPRD Provinsi Jatim, Dokter Agung Mulyono memanfaatkannya untuk mengunjungi konstituennya.

Kali ini, atas dasar undangan Dinas Kesehatan, Ketua Perhimpunan Klinik Jatim ini turut menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Sabtu malam (10/11). Bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, dokter Agung turut menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat.

Anggota dewan yang merupakan putra asli Tegaldlimo ini menjelaskan, Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

”Aksi Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat,” kata dokter yang juga menjadi narasumber kesehatan di daerah pemilihannya ini.

Pria yang semasa remajanya aktif di berbagai bidang organisasi ini memberikan apresiasi kepada Pemkab Banyuwangi yang telah serius dalam menjalankan program Germas ini hingga ke pelosok desa. Menurutnya, masyarakat harus rajin ke dokter untuk memeriksakan kesehatannya.

”Gunakan BPJS Kesehatan agar kita selalu sehat. Kami sering membantu warga yang sakit namun kesulitan saat rujuk ke rumah sakit dr Soetomo serta Rumah Sakit dr Syaiful Anwar Malang,” ujar mantan Ketua OSIS SMAN 1 Purwoharjo ini.

Dokter yang hobi menyanyi dan nyawer ini juga menyempatkan unjuk gigi dalam pergelaran Germas malam itu. Politisi Partai Demokrat ini duet dengan beberapa artis. Di antaranya duet nyanyi bareng Wandra.

”Saya bahagia bisa menyapa warga di sini, masa reses ini kami lanjutkan di Situbondo dan Bondowoso. Mohon dukungannya sehingga ke depan kami bisa mengawal program pembangunan di dapil IV,” ujar dokter Agung Mulyono yang saat ini mencalonkan kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai Demokrat nomor urut satu.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia