Sabtu, 19 Oct 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Situbondo

Asyik Nyebrang Jalan, Ibu Ini Tewas Dihantam Truk

11 November 2018, 11: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

OLAH TKP: Polisi membuat sket laka di Jalan Argopuro, Situbondo.

OLAH TKP: Polisi membuat sket laka di Jalan Argopuro, Situbondo. (Kanit Laka For JPRS)

Share this          

SITUBONDO - Dua perempuan asal Kelurahan Adirejo, Kecamatan Panji, Situbondo, dihantam truk saat menyeberang di Jalan Raya Argopuro, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Kota. Akibat kejadian itu, salah satu dari keduanya meninggal dunia karena cedera otak berat.  Sementara, satu lainnya mengalami sejumlah luka ringan di tubuhnya.

Insiden tersebut berawal dari truk bernopol DK 9551 AV yang dikemudikan Yulinarso melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di TKP, tanpa disangka dua pejalan kaki, yakni Yuliatin, 45, bersama Riski Amalia, 23,  menyeberang dari timur menuju barat jalan. Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi truk asal Denpasar, Bali, itu tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Alhasil, keduanya pun tersambar kendaraan roda empat tersebut.

Kanit Laka Polres Situbondo, Ipda Teguh Santoso menyampaikan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.25. Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Sehat. Sayangnya, begitu sampai di rumah sakit, Yuliatin meninggal dunia.

"Selain mengalami cidera berat pada kepala, Yuliatin juga mengalami lecet pada siku tangan kanan dan memar pada kepala  belakang dan cidera otak berat. Sedangkan Risqi Amlia  mengalami luka lecet pada tangan kanan, pendarahan melalui telinga sebelah kiri dan cidera otak sedang," papaprnya.

Untuk kerugian materi akibat kejadian itu, menurut Teguh, nominalnya sekitar Rp 100 ribu. "Sebab truk hanya mengalami pesok pada bodi depan," jelasnya.

Teguh menambahkan, pasca kejadian tersebut, pihaknya langsung mendatangi TKP. sedangkan truk diamankan ke Pos Lantas Kota sebagai barang bukti. "Kami juga mencari saksi mata yang mengetahui kejadian di lokasi," jelasnya.

(bw/zul/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia