Senin, 27 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Laga Semifinal Bulutangkis Pra-Usia Dini Situbondo Berlangsung Ketat

11 November 2018, 11: 34: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SELANGKAH JUARA: Atlet kelompok pradini putra tunggal melangsungkan pertandingan perempat final, Sabtu (10/11).

SELANGKAH JUARA: Atlet kelompok pradini putra tunggal melangsungkan pertandingan perempat final, Sabtu (10/11). (Marjono/RaBa)

SITUBONDO – Empat atlet kelompok pra-usia dini sudah dipastikan lolos semifinal Kejuraan Bulu Tangkis Kabupaten Situbondo (Kejurkab). Yaitu Edward Jusri (PB Mutiara Tangkas), Shane Reinhart (SDK Imanuel), Farrel (SDK Imanuel), dan Natha N. Maulana (SD Al-Abror).

Pertandingan untuk perebutan tiket final yang akan dilaksanakan Minggi sore (11/11) diperkirakan akan berlangsuung ketat. Soewarno, Ketua Panitia Pelaksana Kejurkab mengatakan, semifinalis ini merupakan atlet yang memiliki kemampuan cukup mumpuni. “Jadi, semifinal akan berlangsung sangat seru besok,” kata Soewarno.

Hingga pertandingan Sabtu sore (10/11), baru kelompok pra-usia dini yang sudah diketahui lolos semifinal. Sebab, kelompok lain masih melangsungkan pertandingan perempat final hingga tadi malam. “Tetapi besok sudah ketahuan semua. Siapa saja yang masuk semifinal,” ujar Soewarno.

Soewarno mengaku, partai semifinal untuk semua kelompok akan digelar sore ini mulai pukul 15.00. Kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan final. “Semoga pelaksanaan kejurkab ini berlangsung lancar sampai dengan pelaksanaan final nanti,” harapnya.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Situbondo, Mulyono menambahkan, antusiasme peserta di bawah kelompok remaja cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah atlet yang berpartisipasi pada kejuraan yang disponsori Djarum Fuondation itu. “Pesertanya lebih banyak dari kelmpok remaja maupun dewasa,” katanya.

Dia menerangkan, hal tersebut sangat membanggakan Pengkab PBSI Situbondo selaku induk klub-klub bulu tangkis. Mulyono mengatakan, inilah yang diinginkan PBSI. “Agar kami lebih fokus pembinaan,” ujarnya.

Kejurkab kali ini merupakan tahun pertama ada pertandingan kelompok pradini dan dini. Pada tahun-tahun sebelumnya, hanya sampai usia anak-anak, pemula, remaja, dan dewasa. “Pra-usia dini di bawah enam tahun. Sedangkan usia dini delapan tahun ke bawah,” pungkas Mulyono.

(bw/bib/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia