Selasa, 20 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi Diminta Seriusi Proyek Dam Concrong

Rabu, 07 Nov 2018 08:25 | editor : Ali Sodiqin

RAMAI: Sejumlah Pramuka penggalang melakukan kegiatan mancakrida (outbond) di lokasi Dam Concrong Rogojampi.

RAMAI: Sejumlah Pramuka penggalang melakukan kegiatan mancakrida (outbond) di lokasi Dam Concrong Rogojampi. (Shulhan Hadi/RaBa)

ROGOJAMPI – Daya tarik Dam Concrong sebagai objek wisata lokal sudah mulai dikenal. Kegiatan outbond anak-anak sekolah atau Pramuka sering dipusatkan di tempat ini.

Kepala Desa Rogojampi Siti Jamilah mengatakan, pihaknya masih menunggu pembangunan tersebut dilanjutkan dan disinergikan dengan pihak desa. Menurutnya, hingga saat ini belum ada kepastian kelanjutannya. ”Belum ada hingga sekarang,” ucap Siti.

Menurutnya, jika nanti tempat tersebut sudah resmi dibuka dan bisa dimanfaatkan dengan baik, pihaknya berharap pengelolaannya bisa melibatkan BUMDes dan Karang Taruna Rogojampi. Sehingga, bisa menjadi lahan usaha bersama.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi Guntur Priambodo melalui Kabid Bina Manfaat Donny Arsilo menyebutkan pengembangan lokasi tersebut berjalan terus. Salah satunya dengan peninggian dinding di sepanjang sungai sebelah kiri. ”Rencana mau kita buatkan parapet,” jelasnya.

Saat ini, pengembangan di kawasan Dam Concrong ini bukan berhenti. Melainkan menyesuaikan anggaran. Jika sesuai perencanaan, tahun depan lokasi ini akan semakin baik dan bisa difungsikan secara maksimal. ”Tahun depan masih ada rencana lanjutan, mungkin bulan Januari,” terangnya.

Sedangkan untuk sinergisitas dengan BUMDes atau pihak lain, dia menjelaskan jika hal itu menjadi kewenangan pihak Pengairan di tingkat Korsda. ”Kalau untuk sinergi dengan BUMDes sementara yang komunikasi masih di Korsda Pengairan Rogojampi,” pungkasnya.

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia