Senin, 27 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Nikmati Waktu Sore di Pantai Bangsring, Ini Kata Cawapres Makruf Amin

01 November 2018, 08: 20: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SANTAI DI PANTAI: Makruf Amin bersama rombongan berjalan kaki di atas pasir Pantai Bangsring, sore kemarin. Hari ini Makruf Amin akan road show di sejumlah tempat di Banyuwangi.

SANTAI DI PANTAI: Makruf Amin bersama rombongan berjalan kaki di atas pasir Pantai Bangsring, sore kemarin. Hari ini Makruf Amin akan road show di sejumlah tempat di Banyuwangi. (Ikhwan Arif For RaBa)

WONGSOREJO  – Mustaysar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga Calon Wakil Presiden KH Makruf Amin mengapresiasi kemajuan pariwisata Banyuwangi. Hal itu terungkap saat Makruf Amin singgah di Pantai Bangsring Underwater (Bunder), Selasa (30/10).

Makruf Amin datang pukul 16.20 bersama rombongan. Begitu tiba di Pantai Bunder, Makruf langsung melihat suasana pantai yang pernah meraih penghargaan Kalpataru Kategori Penyelamat Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut.

Pengelola Wisata Bunder Ikhwan Arief mengatakan, Kiai Makruf Amin hanya menghabiskan waktu di tepi pantai sembari menikmati suasana sore hari di pantai. Selama hampir 45 menit di pantai tersebut, Kiai Makruf bersantai sembari menikmati es kelapa muda dan duduk di kursi yang terbuat dari limbah kayu.

Makruf Amin mengaku sangat senang bisa singgah di Pantai Bangsring. Bahkan, dia juga mengapresiasi kemajuan pariwisata di Banyuwangi. Dan hal tersebut bisa menjadi salah satu pendorong ekonomi berbasis masyarakat. Sama halnya di Korea yang mampu memanfaatkan limbah menjadi barang berharga. Seperti salah satunya yakni kursi yang terbuat dari limbah kayu.

Makruf Amin juga sempat berjalan-jalan ke dermaga Bangsring Underwater dan berfoto bersama. ”Kami banyak menerima nasihat dari beliau. Salah satunya pesan beliau tentang pengelolaan sampah,” jelas Ikhwan Arief.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangi, usai dari Bunder, Makruf Amin melanjutkan perjalanan ke Pantai Solong dan melanjutkan acara silaturahmi bersama pengasuh pondok pesantren dan santri di Pondok pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari.

Pagi ini, Makruf Amin dijadwalkan juga akan silaturahmi bersama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi. Sesudahnya, pada pukul 09.00 akan ziarah ke makam Kiai Saleh di Kelurahan Lateng.

(bw/ddy/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia