Minggu, 21 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Lifestyle

Najwa Sihab Dapat Aplaus Meriah dari Ribuan Penonton

Kamis, 27 Sep 2018 07:00 | editor : Ali Sodiqin

SERU:  Najwa Shihab mewawancarai Bupati Anas dalam Narasi Roadshow di Gesibu Blambangan, Sabtu lalu (22/9).

SERU: Najwa Shihab mewawancarai Bupati Anas dalam Narasi Roadshow di Gesibu Blambangan, Sabtu lalu (22/9). (Arnindhita/RaBa)

Talk Show Catatan Nazwa yang dipandu oleh sang jurnalis senior Najwa Shihab memang sudah berlangsung Sabtu malam lalu (22/9). Namun, sisa kemeriahan dan semangat para pemuda Banyuwangi menyambut dan menyaksikan acara tersebut masih terasa hingga Selasa kemarin (25/9).

Ya, tidak kurang dari 5.000 warga –mayoritas anak-anak muda– menyaksikan langsung acara puncak Narastreet Festival di Gedung Seni Budaya (Gesibu) Blambangan, Banyuwangi tersebut. Meski sudah berlangsung tiga hari lalu, gegap gempita acara itu masih berseliweran di berbagai platform media sosial (medsos).

Posting-an tentang Catatan Nazwa tersebut bukan hanya diunggah oleh warga Banyuwangi. Sebaliknya, sang lakon utama, yakni Najwa Shihab sedikitnya tujuh kali mem-posting kegiatan di Bumi Blambangan tersebut di akun Instagram-nya.

Najwa mengaku sangat kagum dengan atmosfer Banyuwangi. Kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini sangat bergairah. Anak-anak muda Banyuwangi juga sangat luar biasa.

Karena itu, secara tidak langsung dia menyatakan penyesalannya terlambat datang ke kabupaten berjuluk the Sunrise of Java ini. ”Narasi memang menyasar anak muda dengan range usia 18 tahun sampai 35 tahun. Seharusnya semua mata tertuju di Banyuwangi. Bahkan, Mata Najwa dan Narasi sudah terlambat datang ke Banyuwangi,” ujarnya.

Sementara itu, kemeriahan Narasi Roadshow semakin bertambah ketika bintang tamu pertama keluar. Ia adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Aplaus meriah datang dari tribun penonton. ”Selama jadi bupati, apa yang paling seru dan lucu?” tanya Najwa kepada Anas.

Bupati dua periode itu lantas menceritakan kenangan ketika berjumpa dengan salah satu warga. Pernah suatu ketika mobilnya yang tengah blusukan di tengah kampung dicegat oleh seorang ibu bersama anaknya. Mereka hendak menumpang. ”Awalnya, ibu-ibu itu tidak tahu kalau di dalam mobil itu saya. Ketika beberapa saat setelah masuk, ibu itu baru sadar. Saya langsung dipeluknya,” cerita Anas.

Suami Ipuk Festiandani itu juga begitu terkesan ketika program-programnya mendapatkan apresiasi yang tulus dari masyarakat Banyuwangi. Salah satu program tersebut adalah beasiswa Banyuwangi Cerdas yang berupa biaya kuliah gratis hingga lulus bagi mahasiswa berprestasi yang tak mampu. ”Sebagai ungkapan rasa syukur karena anaknya bisa kuliah, neneknya datang ke rumah dengan membawa setandan pisang,” kenangnya.

Kemeriahan berlanjut tatkala bintang tamu lainnya keluar. Karena mengambil tema seru-seruan, Najwa menghadirkan para komika yang tengah naik daun. Mulai YouTuber asal Malang yang Bayu Skak, Joshua Suherman, dan Aji Pratama. (sgt/aif/c1)

(bw/sgt/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia