Minggu, 21 Oct 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Dokter Agung Apresiasi Petik Laut Muncar

Maju Jadi Caleg Provinsi Jatim Nomor Urut 1

Rabu, 26 Sep 2018 16:42 | editor : Ali Sodiqin

dr Agung bersama pengurus Partai Demokrat hadir langsung di acara Petik Laut Muncar

dr Agung bersama pengurus Partai Demokrat hadir langsung di acara Petik Laut Muncar (Sidrotul Muntoha/RaBa)

MUNCAR-Dokter Agung Mulyono turut hadir dalam memeriahkan petik laut Muncar 2018, kemarin. Anggota DPRD Provinsi Jatim ini bersama pengurus dan kader Partai Demokrat mengawal Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Jenderal (Purn) TNI Edhie Purnomo Wibowo yang turut hadir dalam acara petik laut Muncar.

Anggota Fraksi Partai Demokrat Jatim ini mengatakan, petik laut ini adalah warisan leluhur yang disebut sebagai sedekah masyarakat terhadap laut yang selama satu tahun menjadi tempat mereka mengais rezeki. Tradisi yang mulai digelar sejak turun temurun ini selalu diadakan pada tanggal 15 Muharam bertepatan dengan pasang air laut. "Ini sebagai ungkapan rasa syukur para nelayan atas hasil tangkapan ikan yang melimpah. Sekaligus ritual tolak bala. Memohon keselamatan agar terhindar dari bahaya saat berlayar mengarungi lautan,” kata dokter Agung kemarin.

Alumni Fakultas Kedokteran Unair ini memberikan apresiasi terhadap kegiatan petik laut Muncar ini. Bahkan pihaknya selalu mendukung kegiatan yang melibatkan kegiatan masyarakat banyak ini. petik laut Muncar 2018 ini contoh bagaimana warga rukun, semangat gotong royong, rasa toleransi yang tinggi. “Maka kami hal demikian harus didukung dan di support,” ujar pria yang juga Ketua Perhimpunan Klinik Jatim ini.

Dokter Agung pun menyempatkan menyapa masyarakat. Melihat kedatangan dokter Agung warga pun merebut bersalaman. Bahkan diantara warga tersebut meneriakkan “lajutkan dokter Agung”. Memang dalam pemilihan anggota legislatif 2019, dokter Agung kembali mencalonkan diri menjadi caleg DPRD Provinsi Jatim nomor 1. Slogannya: Terbukti berbuat untuk rakyat. Slogan ini pun tidak asal, sebab pria kelahiran Tegaldlimo ini dikenal mengimplementasikan janjinya dengan membantu masyarakat, seperti membangun jalan, pemberian hewan ternak, serta pembangunan tempat ibadah baik masjid,, musala, gereja dan pura, beragam bantuan lain pun disalurkan oleh dokter Agung. (*)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia