Rabu, 21 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Info Rumah Sakit

RSI Fatimah Buka Mini Hospital BEC

Selasa, 31 Jul 2018 14:10 | editor : AF. Ichsan Rasyid

DUKUNG BEC: Seorang talent BEC berfoto bersama para petugas medis di depan Mini Hospital RSI Fatimah.

DUKUNG BEC: Seorang talent BEC berfoto bersama para petugas medis di depan Mini Hospital RSI Fatimah. (RSI FATIMAH FOR JAWAPOS.COM)

BANYUWANGI-Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah Banyuwangi turut berpartisipasi dalam acara Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2018, Minggu (29/7). Partisipasi yang dilakukan RSI Fatimah adalah menyediakan mini hospital. Lokasi mini hospital tersebut berada di Stadion Diponegoro Banyuwangi.

Humas RSI Fatimah H Suprapto SE SKepNs mengatakan, RSI Fatimah merupakan satu-satunya rumah sakit yang mendapat jatah memberikan layanan kesehatan bagi peserta dan penonton BEC tahun ini. Tenaga yang disiapkan adalah lima orang dokter, delapan orang perawat, seorang apoteker, dan seorang driver. RSI Fatimah juga menyiapkan enam tempat tidur, ambulans, dan alat-alat. ”Kami juga menyediakan obat-obatan emergency,” ungkapnya.

Pasien yang ditangani, kata Suprapto, rata-rata mengalami sakit akibat kelelahan dan kekurangan cairan. Sementara itu, kesulitan yang dialami petugas medis disebabkan oleh penonton yang sangat banyak dan berdesakan. ”Akibatnya kesulitan mengevakuasi peserta dan penonton yang membutuhkan pertolongan,” katanya.(*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia