Senin, 24 Sep 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Target Tercapai, Kodrat Juara Umum

Selasa, 31 Jul 2018 18:30 | editor : Bayu Saksono

KEMBALI JUARA: Kontingen Kodrat Banyuwangi menjadi juara umum di Kejurda Jatim Piala Wali Kota Malang, Minggu (29/7) kemarin.

KEMBALI JUARA: Kontingen Kodrat Banyuwangi menjadi juara umum di Kejurda Jatim Piala Wali Kota Malang, Minggu (29/7) kemarin. (FIRMAN KRISNA FOR RABA)

BANYUWANGI – Harapan kon­ tingen Tarung Derajat Banyuwangi untuk bisa kembali meraih hasil maksimal di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wali Kota Cup Malang akhirnya tercapai. Meski hanya mem­berangkatkan tujuh atlet di event tersebut, Kodrat Banyuwangi berhasil menjadi juara umum di kejuaraan tersebut.

Banyuwangi bisa membawa pulang tiga medali emas dan satu medali perunggu di Kejurda ter­sebut. Kodrat Banyuwangi meng­ungguli Kontingen Kota Malang yang mengoleksi dua emas, lima perak, dan satu pe­ runggu. Di ba­wahnya, Kabu­ paten Nganjuk de­ngan dua medali emas. Se­dangkan kota Surabaya harus rela terpelesat dari urutan tiga besar setelah hanya mampu me­ngoleksi satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Tiga medali emas yang diperoleh Banyuwangi tersebut disumbang oleh Ida Bagus Komang di kelas ta­ rung bebas putra 61,1-64 kilo­ gram, Siti Rofikoh kelas tarung bebas putri 54,1-58 kilogram, dan pasangan seni gerak putra Rizky Dewandaru dan M. Rusydi. Se­dangkan medali perunggu di­ sumbang oleh Nurfiana Ro­ma­dhoni dari kelas tarung bebas putri 51,1-54 kilogram. Dengan menjadi juara umum ketiga kalinya ini, Kodrat Banyuwangi pun berhak membawa pulang piala yang sebelumnya menjadi piala bergilir.

”Kita tidak mengira bisa kembali menjadi juara umum. Karena di dua edisi sebelumnya prestasi kita bisa dibilang sedang menurun. Tapi kali ini kita bisa kembali men­jadi juara umum,” kata Ben­dara Kodrat Banyuwangi M. Ali Gunawan. Dalam Kejurda itu, Gu­nawan mengatakan jika ke­kuatan semua tim termasuk juara umum tahun sebelumnya Kota Malang, cukup ketat. Banyuwangi sendiri menu­rutnya beruntung karena diperkuat beberapa atlet senior yang bisa turun di kejuaraan kali ini. Karena di dua edisi sebe­lumnya ada banyak atlet andalan yang tidak bisa turun.

”Di dua edisi sebelumnya kita sedang mengalami masa transisi. Kali ini kita sudah mulai menata lagi. Anak-anak kemarin juga sudah berlatih dengan maksimal jadi hasil tiga emas dan satu perunggu ini sudah cukup dengan target kami,” imbuhnya.

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia