Rabu, 22 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Situbondo

PSSS Lolos 16 Besar

30 Juli 2018, 11: 20: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

MENANG TOLAK: Pemain PSSS berebut bola dengan salah satu pemain Persebo Muda Bondowoso, kemarin.

MENANG TOLAK: Pemain PSSS berebut bola dengan salah satu pemain Persebo Muda Bondowoso, kemarin. (JAWAPOS.COM)

SITUBONDO – Perjalanan menuju Liga 2 masih panjang. Masih ada putaran regional dan putaran nasional. Tetapi, kemenangan PSSS Situbondo atas Persebo Muda Bondowoso, sore kemarin (29/07), memberikan secercah harapan untuk menginjakkan kaki ke kasta kedua liga Indonesia itu.

Iya, ada harapan bagi Macan Baluran, julukan PSSS, untuk lolos liga 2 pada tahun 2019 nanti. Itu setelah tim sepak bola kebanggaan warga Kota Santri ini mendapatkan satu tiket lolos 16 besar putaran provinsi. Di grup G zona Jatim, PSSS lolos bersama Samudera Indonesia Jember.

Totok Eko Bahari, manajer PSSS mengatakan, pada babak 16 besar, akan diambil sebelas klub yang lolos putaran regional wilayah Jawa. “Tapi kami menganggap, ini sudah selangkah menuju liga 2,” ujarnya.

Totok mengakui, langkah berikutnya memang tidak mudah. Sebab, lawan yang dihadapi jelas lebih berat. Meski begitu, Totok yakin, PSSS mampu melewati pertandingan berikutnya. “Yang penting pemain harus tetap semangat. Kami juga minta doa seluruh masyarakat Situbondo,” harapnya.

Baginya, dukungan masyarakat bagi PSSS selama ini sudah maksimal. Itu juga yang membuat perjuangan timnya lebih gigih. “Karena itu, kami minta masyarakat untuk tetap mendukung, tetap menunjukkan loyalitas kepada tim,” tambah Totok.  

Sementara itu, pada pertandingan kontra Persebo Muda Bondowoso kemarin, PSSS menang telak empat gol tanpa balas.  Macan Baluran berhasil membuka keunggulan di menit ke 6 melalui gol yang dicetak Galuh Dwi. Gol kedua, ketiga dan keempat untuk kemenangan PSSS terjadi di babak kedua.

Selama pertandingan berlangsung, pemain PSSS terus menggencarkan serangan. Para pemain terlihat begitu semangat untuk mengoyak barisan pertahanan Persebo Bondowoso. “Pemain memang diinstruksikan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya,” kata Totok.

Pada pertandingan tersebut, PSSS memang harus menang. Sebab, jika seri saja, PSSS langsung tersingkir dari liga 3. “Pemain terus menyerang meski berstatus sebagai tim tamu,” imbuhnya.

Dengan kemenangan tersebut, PSSS berada di urutan kedua klasemen dengan mengumpulkan 22 poin. Unggul satu angka atas Persid Jember yang berada di urutan ketiga. Pimpinan klasemen dihuni Samudera Indonesia Jember dengan 23 poin. (bib/pri)

(bw/bib/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia