Rabu, 22 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Situbondo

Gambar Vulgar HS Dijadikan Foto Profil FB

30 Juli 2018, 10: 50: 37 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Gambar Vulgar HS Dijadikan Foto Profil FB

SITUBONDO- HS, perempuan asal Kecamatan Kendit melaporkan salah satu pengguna akun facebook (FB) ke Mapolres Situbondo. Penyebabnya, dia menggunakan foto profil dengan menggunakan foto vulgar HS.  Pelapor berharap polisi dapat segera meringkus pelaku dan memprosesnya sesuai aturan hukum.

Menurut informasi, peristiwa itu bermula saat pacar HS kehilangan handphone miliknya beberapa bulan yang lalu. Sedangkan dalam HP tersebut tersimpan foto-foto HS.

Beberapa bulan kemudian, tiba-tiba muncul pesan di kotak masuk FB nya yang berisi foto vulgar dirinya. Sementara, foto profil si pengirim pesan juga menggunakan foto vulgar HS. Tak cukup itu saja, melalui pesan tersebut, pelaku juga mengancam menyebarkan foto-foto HS di media sosial jika tidak mau mengikuti kemauannya.

Merasa terancam, tidak ada jalan lain, HS akhirnya melapor ke Mapolres Situondo.  Perempuan 25 tahun itu mengaku tidak terima dengan perbuatan pelaku yang hingga kini tidak diketahui identitasnya.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Primabodo mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap identitas pelaku. “Kami masih mencari informasi dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengirim pesan tersebut,” ucapnya, kemarin (29/7).

Kata Nanang, jika pelaku berhasil ditemukan dan terbukti bersalah, maka dapat dijerat dengan pasal berlapis. Pelaku dapat diejerat dengan Undang-Undang Pornografi dan Dokumen Elektronik bermuatan kesusilaan serta pengancaman. “Sebagaimana dimaksud dalam pasal 4 ayat (1) UU RI nomor 44 tahun 2008 tentang prnografi subs pasal 27 ayat (1) UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE subs pasal 369 KUHP,” terang Nanang. (zul/pri)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia