Senin, 27 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Warga Bondowoso Jambret Tas

30 Juli 2018, 18: 30: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

Warga Bondowoso Jambret Tas

BANYUWANGI – Polisi kembali membekuk pelaku jambret di Jalan Raya Kembiritan, Dusun Pandan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, kemarin (29/7). Pengungkapan pelaku bermula dari laporan korban Ladi Apriyani. Mahasiswa berusia 18 tahun tersebut, kehilangan satu HP Samsung galaxy J1 Ace, dan uang tunai Rp 500 ribu yang disimpan di dalam tas miliknya.

Perempuan asal Desa/ Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember mengalami kerugian Rp 2,7 juta setelah tas miliknya dijambret saat melintas di jalan raya Kembiritan, Dusun Pandan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng pada Sabtu (30/6) sekira pukul 21.00.

Saat itu korban yang pulang dari kuliah tiba-tiba dipepet pengendara motor yang tidak dikenal dengan menggunakan motor Honda Vario warna hitam dari arah belakang. Tas korban langsung dijambret dari arah belakang dan pelaku berhasil kabur.

Dari hasil penyelidikan, HP milik korban ternyata diketahui berada di Glenmore. Polisi langsung memburu pelaku dari jejak handphone milik korban. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap pelaku M. Firdaus yang saat itu sedang berada di wilayah Kecamatan Glenmore tepatnya di depan stasiun. Pelaku tercatat sebagai warga Desa Mrawan RT 08/RW 03 Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. “Setelah kami tangkap, rumah pelaku hami geledah dan ditemukan beberapa barang bukti hasil kejahatan penjambretan,’’ ujar Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Prathista Wijaya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka meringkuk di sel tahanan Mapolres Banyuwangi dan akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya sembilan tahun. “Bagi korban yang merasa juga menjadi korban penjambretan bisa melapor ke Mapolres Banyuwangi,” tandasnya.

(bw/ddy/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia