Senin, 24 Sep 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Stikes Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Probolinggo

Jumat, 27 Jul 2018 09:00 | editor : Bayu Saksono

TERUS MELAJU: Ketua Stikes Dr Soekardjo, R Tjahjo Widodo SH MHum selaku Penjabat Bupati Probolinggo, dan dr Endang Astuti MM selaku direktur RSUD Waluyo Jati diwakili oleh Sekretaris Direkturnya saat teken MoU.

TERUS MELAJU: Ketua Stikes Dr Soekardjo, R Tjahjo Widodo SH MHum selaku Penjabat Bupati Probolinggo, dan dr Endang Astuti MM selaku direktur RSUD Waluyo Jati diwakili oleh Sekretaris Direkturnya saat teken MoU. (STIKES/FOR RABA)

BANYUWANGI - Sekolah Tinggi Ilmu Ke­sehatan (Stikes) Banyuwangi melakukan pe­nandatanganan Kese­pakatan Bersama (KSB) dengan Pe­merintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan di Ru­mah Dinas (Pen­dopo, Red) Bupati Pro­bolinggo (28/6).

Kerja sama yang berisi tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan aspek lain tersebut ditandatangani oleh Ketua Stikes Banyuwangi Dr H Soekardjo, Penjabat Bupati Pro­bolinggo R Tjahjo Widodo SH MHum, dan direktur RSUD Waluyo Jati dr Endang Astuti MM yang pada hal itu diwakili oleh sekretaris direk­tur.

Ketua Stikes Banyuwangi me­nga­takan, kerja sama ini merupakan tahap akhir dari proses kajian ber­sama antara Stikes Banyu­wangi dengan Pemkab Probolinggo. Sebe­lumnya telah dilakukan kajian tahap satu di kantor Pemkab Probolinggo. Dan kajian tahap dua bertempat di kampus Stikes Ba­nyuwangi.

”Kerja sama antara kedua pihak tersebut tidak hanya mencakup tentang tiga poin pen­ting yang ada pada Tri Dharma yaitu, pe­nyeleng­ga­raan pendidikan, pe­nelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. Me­lainkan juga terkait perekrutan tenaga kerja kesehatan, sekaligus juga mengusung adanya program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Mengingat bahwa kampus pencetak tenaga kesehatan itu pada tahun 2013 telah diku­kuhkan oleh Menteri Kesehatan Republik In­donesia sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki Tim Promotor UKS,” kata Soekardjo.

Sementara itu, R Tjahjo Widodo SH MHum selaku Penjabat Bupati Probolinggo menga­takan, Stikes Banyuwangi adalah kampus yang berhasil mencetak tenaga kesehatan serta mampu berkomunikasi dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

”Sekarang tenaga kesehatan harus selalu ramah, ceria, murah senyum menyapa pasien. Karena hal itu juga memengaruhi kesem­buhan pasien,” ujarnya.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia