Sabtu, 17 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

RSU Bhakti Husada Krikilan Penyuluhan Serangan Stroke

Rabu, 25 Jul 2018 09:30 | editor : Bayu Saksono

SEHAT: Penyuluhan kesehatan rutin digelar di RSU Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore.

SEHAT: Penyuluhan kesehatan rutin digelar di RSU Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore. (RUSTIDA FOR JPRG)

GLENMORE - RSU Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore, menggelar penyu­lu­han kesehatan rumah sakit. Kegiatan yang dilakukan oleh tim promosi kesehatan rumah sakit (PKRS) bersama Instalasi Gawat Darurat (IGD) di ruang tunggu itu, mengambil tema stroke, Jumat (20/7).

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.30 itu, dipandu lang­sung oleh tenaga kesehatan RSU Bhakti Husada Krikilan, dr Yudo. “Stroke itu gejala defisit fungsi saraf yang diakibatkan oleh penyakit pembuluh darah otak, bukan oleh sebab lain. Gangguan fungsi syaraf pada stroke disebabkan gangguan pere­daran darah otak nontrau­matik,” cetus dr. Yudo.

Pada penyuluhan kesehatan itu, peserta adalah pasien dan ke­luarga pasien pada poli rawat. “Faktor resiko stroke itu kurang­nya konsumsi buah dan sayur, kebiasaan merokok, kurangnya aktivitas fisik, serta kebiasaan minum minuman beralkohol,” ungkapnya.

Untuk mencegah serangan stroke, Yudo menyarankan untuk rutin cek kesehatan, meng­hen­tikan kebiasaan me­rokok, ber­olahraga dan mela­kukan kegiatan fisik. Selain itu, terang dia, beru­paya membe­ri­kan tubuh maka­nan sehat dan seimbang, istirahat yang cukup, dan pinter mengelola stress.

Bagi yang terkena serangan stroke, dr Yudo menyampaikan ada masa periode emas, yaitu kurang dari dua jam untuk sam­pai ke rumah saki,t dan 2,5 jam harus sudah menda­patkan penanganan di rumah sakit. Bila mendapatkan sera­ngan stroke ini, segera meng­hu­bungi RSU Bhakti Husada Krikilan untuk mendapatkan periode emas. RSU Bhakti Hu­sada Krikiulan dengan am­bulans 24 jam, siap mela­yani Anda, caranya cukup te­lepon nomor handphone (HP) 085­234­126335, dan kami akan segera datang ke tempat Anda.

(bw/jpr/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia