Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Mental Wirausaha Mahasiswa HIPMI PT Terasah

24 Juli 2018, 16: 50: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SILATURAHMI: Pengurus BPC HIPMI Banyuwangi dan HIPMI PT halalbihalal di Pantai Cacalan, Sabtu (21/7).

SILATURAHMI: Pengurus BPC HIPMI Banyuwangi dan HIPMI PT halalbihalal di Pantai Cacalan, Sabtu (21/7). (JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI—Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIMPI PT) se-Banyuwangi menggelar halalbihalal pada Sabtu (21/7) di Pantai Cacalan, Kecamatan Kalipuro. Dalam acara tahunan itu juga dihadiri pengurus harian BPC HIPMI Banyuwangi. Seperti Ketua Umum HIPMI Suhartati, Sekretaris Umum Dede Abdul Ghany, dan Bendahara Umum Ferdy Elfian. Hadir juga Dewan Pembina Supriyadi KS dan Bendahara Umum BPD HIPMI Jatim Ahmad Salim Assegaf.

Ketua HIPMI PT Banyuwangi Suryanto mengatakan, halalbihalal ini adalah agenda tahunan yang digelar untuk menjalin silaturahmi dengan BPC HIPMI Banyuwangi sebagai Pembina HIPMI PT.  Diharapkan, antara pengurus HIPMI PT tetap solid, maju, dan terus berkembang agar wirausaha muda di Banyuwangi terus bermunculan, tidak hanya berjalan di tempat.

”Oleh sebab itu kami tetap mohon pembinaan secara kontinu kepada pengusaha Banyuwangi yang tergabung dalam pengurus BPC HIPMI Banyuwangi,” kata Suryanto seraya mengatakan saat ini ada delapan perguruan tinggi yang memiliki wadah HIPMI PT.

Suryanto menambahkan, selama dalam pembinaan BPC HIPMI, dirinya bersama teman-temannya merasakan manfaat yang sangat positif. Salah satunya adalah tumbuhnya mental berwirausaha sejak mahasiswa. ”Kita himpun teman-teman mahasiswa untuk ikut bergabung dalam HIPMI PT meski mereka belum memiliki usaha. Minimal mereka kita ajak untuk mengenal wirausaha dan Alhamdulillah kami sekarang sudah memiliki beberapa usaha,” ujar alumnus Untag Banyuwagi ini.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Banyuwangi Suhartatik memberikan apresiasi kepada HIPMI PT Banyuwangi yang telah berhasil mengembangkan usahanya. Awalnya mereka tidak memiliki usaha, namun berkat bimbingan para pengurus HIPMI yang tak kenal lelah, maka mereka telah memiliki usaha yang mandiri.

Hal senada dikatakan oleh Sekretaris Umum HIPMI Dede Abdul Ghany. Menurut Dede, HIPMI PT awalnya dibentuk sebagai motor penggerak dalam menopang proses rekrutmen dan kaderisasi pengusaha HIPMI. HIPMI PT ke depan diharapkan juga bisa menjadi wadah interaksi antar-anggotanya untuk membangun jaringan bisnis, interaksi dan distribusi informasi, inkubator bisnis, bahkan lebih jauh lagi menjadi wadah dalam mendorong kewirausahaan. (*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia