Sabtu, 25 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Tampil di Surabaya Open dengan Lapis Kedua

06 Juli 2018, 10: 15: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

TIM PELAPIS: Ketua IKASI Banyuwangi Agus Andrianto memberi penga­rahan sebelum para atlet anggar berangkat ke Surabaya mengikuti Su­rabaya Fencing Open, Rabu (4/7).

TIM PELAPIS: Ketua IKASI Banyuwangi Agus Andrianto memberi penga­rahan sebelum para atlet anggar berangkat ke Surabaya mengikuti Su­rabaya Fencing Open, Rabu (4/7). (FREDY RIZKI/RABA)

BANYUWANGI – Sejak awal tahun 2018, Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Banyuwangi telah mengikuti dua kejuaraan terbuka (open tournament). Rabu (4/7) lalu, mereka kembali mengi­rimkan atlet untuk turun di ke­ju­araan Surabaya Open.

Ketua IKASI Banyuwangi Agus Andrianto mengatakan, ada 15 atlet yang dikirimnya untuk turun di kejuaraan kali ini. Mereka rencananya akan diturunkan di kelompok umur U-12, U-15, U-18, dan kelompok beregu. Dalam kejuaraan ini, Agus mengirimkan tim pelapis dari tim inti.

”Yang tim inti sudah kita tu­run­kan di Situbondo Open dan Malang Open kemarin. Sekarang kita kirim tim kedua. Mungkin para peserta lainnya juga akan melakukan hal yang sama karena tanggal 26 Juli nanti ada Kejurprov IKASI Jatim,” terang Agus. Meski hanya mengi­rim­kan tim lapis kedua, Agus me­ngatakan tidak ingin asal-asalan.

Para atlet yang turun diinstruk­sikan untuk bisa meraih hasil mak­simal. Dia sendiri menargetkan bisa mem­bawa pulang 2 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu dari ke 15 atlet yang dikirimnya. ”Kejuaraan ini levelnya nasional, meskipun nanti mereka juga akan menurunkan tim pelapis. Setidaknya kita bisa mem­prediksi kekuatan lawan. Karena tim ini nantinya juga akan kita turunkan di Kejurprov,” imbuh Agus.

Hasil dari pertandingan di Su­rabaya Open ini nantinya akan digu­nakan IKASI untuk menge­valuasi dan menyiapkan tim yang akan diturunkan pada Kejurprov IKASI. Termasuk menyiapkan tim bayangan untuk Porprov. ”Nanti atletnya akan kita combine dengan yang diturunkan di Situ­bondo Open dan Malang Open. Kita ingin menyiapkan tim yang kuat sebelum turun di Porprov ta­hun depan,” tandasnya.

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia