Minggu, 24 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Situbondo
icon featured
Situbondo

KONI Gelar Diklat Juri dan Wasit Triathlon Level I

03 Juli 2018, 10: 15: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

BERI BEKAL: Pelaksanaan Diklat Juri dan Wasit Triathlon Level I di aula KONI Situbondo, kemarin.

BERI BEKAL: Pelaksanaan Diklat Juri dan Wasit Triathlon Level I di aula KONI Situbondo, kemarin. (JAWAPOS.COM)

Share this          

SITUBONDO - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) juri dan wasit National Tehnical International Official  (NTO) Triathlon Level I, kemarin (02/07). Itu sebagai persiapan pelaksanaan even Situbondo International Triahtlon, November mendatang.

Diklat dibuka Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo, Sofwan Hadi. Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai tanggal 2-3 Juli. Pesertanya sebanyak 35 orang, yang terdiri dari pengurus Cabor dan KONI Situbondo.

Ketua KONI, Reno Widigdyo mengatakan, Diklat juri dan wasit NTO Triathlon, mendatangkan Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI), Mark Sungkar sebagai narasumber. Ayah artis Shiren Sungkar itu memberikan teori tentang cara menjadi juri dan wasit Triahtlon.

PELATIHAN: Narasumber dan peserta Diklat Juri dan Wasit Triathlon Level I foto bersama, kemarin.

PELATIHAN: Narasumber dan peserta Diklat Juri dan Wasit Triathlon Level I foto bersama, kemarin.

“Alhamdulillah, kami bisa mendatangkan Presiden FTI, Mark Sungkar. Dia tidak hanya memberikan materi, tetapi mengharuskan peserta untuk melakukan praktik sebagai juri dan wasit triathlon dalam tes even Triahtlon,” terang Reno.

Dia mengatakan, tes even Triahtlon akan dilaksanakan hari ini (03/03) di Wisata Pantai Pasir Putih. Praktik lapangan ini akan mendatangkan atlit Asean Games. “Demi kelancaran tes even, kami akan melibatkan kepolisian untuk pengamanan,” imbuhnya.   

Reno menambahkan, itu semua sebagai bentuk keseriusan KONI dalam mensukseskan even Triathlon tingkat Internasional. Dia berharap, semua pihak memberikan dukungan penuh. ”Dengan harapan, even Situbondo International Triathlon tahun ini berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Reno menambahkan, pada tahun ini, ada dua even Internasional yang digelar KONI bersama Dinas Pariwisata. Pada bulan ini, ada gawe yang tidak kalah menarik, yaitu Situbondo International Trial Hill Run (SITHR). Pelaksanaan kegiatan tersebut diagendakan pada tanggal 22 Juli mendatang.

”Dua  even olahraga dengan level  Internasional ini, sebagai bentuk dukungan kami dalam menyambut tahun kunjungan wisata tahun 2019 yang dicanangkan bupati dan wakil bupati,”pungkas Reno. (bib/pri)

(bw/bib/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia