Senin, 24 Sep 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Cabor Mulai Siapkan Atlet Porkab

Sabtu, 30 Jun 2018 22:20 | editor : Ali Sodiqin

BELUM PASTI: Atlet muay thai tengah berlatih di halaman Kantor KONI Banyuwangi.

BELUM PASTI: Atlet muay thai tengah berlatih di halaman Kantor KONI Banyuwangi. (Joko Misbono For RaBa)

BANYUWANGI – Dua bulan lagi Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Banyuwangi edisi perdana akan digelar. Para cabor yang akan turun di kejuaraan yang mempertandingkan atlet se-Banyuwangi dari setiap kecamatan tersebut pun mulai mempersiapkan atlet mereka untuk berkompetisi di Porkab.

Cabor wushu salah satunya. Meski hanya tampil di kelas ekshibisi, mereka tetap mempersiapkan sekitar 75 atletnya untuk bisa bertanding di Porprov. Ketua Wushu Indonesia (WI) Banyuwangi Suhadak mengatakan, mereka tetap mempersiapkan sekitar 75 atletnya untuk bisa bertanding di Porkab. Mereka berasal dari lima kecamatan se-Banyuwangi.

Meski hanya di kelas ekshibisi, namun Suhadak optimistis bisa menampilkan kompetisi yang menarik dari cabang olahraganya. ”Ada sekitar lima kecamatan yang mungkin bisa ikut nanti, Bangorejo, Srono, Kalipuro, Giri, dan Kota. Anak-anak sudah kita mulai siapkan, supaya nanti saat Porkab bisa tampil maksimal,” terangnya.

Cabor lainnya, drum band juga melakukan hal yang sama. Ketua Harian PDBI Hanif Irianto mengatakan, pihaknya akan segera mengumpulkan pengurus drum band dari 25 kecamatan pada Senin (2/7) besok untuk technical meeting terkait juknis Porkab. ”Kalau drum band di semua kecamatan ada. Tinggal kita membaginya. Nanti rencananya akan kita buat dua kelas saja, yaitu junior dan senior. Untuk junior diisi pemain drum band SD dan SMP, sedangkan yang SMA masuk senior,” kata Hanif.

Sedangkan cabor tarung derajat juga sudah mulai melakukan rekrutmen dari awal tahun untuk menambah porsi atlet mereka di Porkab. Bendahara Kodrat Banyuwangi M. Ali Gunawan mengatakan, nantinya akan ada 11 kelas yang dipertandingkan di Porkab. Rencananya, total akan ada sekitar 70 atlet yang diturunkan dalam kejuaraan tersebut. ”Kita sudah lengkap lima kecamatan sebagai syarat Porkab. Cukup sulit memang memenuhi kuota atlet di usia seperti SD dan SMP, tapi kita berusaha,” jelasnya.

Sementara itu, cabang olahraga muay thai yang masih terhitung baru di Banyuwangi juga tidak mau ketinggalan untuk turun di Porkab. Joko Misbono salah satu pemilik sasana muay thai di Banyuwangi mengatakan, sudah menyiapkan lebih dari 10 atlet untuk tampil ekshibisi di Porkab. ”Kita tetap siapkan, siapa tahu nanti ada nomor pertandingannya. Kita ingin jadi bagian dari kemeriahan Porkab,” tegasnya. (fre/als/c1)

(bw/rri/als/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia