Jumat, 19 Jul 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Situbondo

Bupati Ajak Pejabat Ikut Promosikan Wisata

06 Juni 2018, 13: 27: 21 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

GENJOT PROMISI: Bupati bertemu dengan sejumlah pejabat di lantai II Pemkab Situbondo, kemarin.

GENJOT PROMISI: Bupati bertemu dengan sejumlah pejabat di lantai II Pemkab Situbondo, kemarin. (HABIBUL ADNAN/JAWAPOS.COM)

Share this          

SITUBONDO – Launching tahun kunjungan wisata 2019 akan dilaksanakan pada akhir tahun 2018 nanti. Sebelum launching, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto berharap, destinasi wisata yang ada sudah mulai dikunjungi. Karena itu, destinasi tersebut harus mulai dikenalkan.

Untuk kepentingan itu, Bupati Dadang meminta keterlibatan semua pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo. Para kepala SKPD hingga staf, diharapkan untuk memanfaatkan sarana promosi yang ada. “Salah satunya, kita sedang mempopulerkan Situbondo melalui medsos,” kata Dadang.

Dalam pandangan bupati dua periode itu, partisipasi pemerintahan sangat urgen. Karena itu, dirinya akan terus mendorong agar pemerintah mempososikan diri sebagai agen perubahan. “Kalau suah bergerak, mengajak komunitas masyarakat melakukan hal yang sama akan sangat mudah,” ujarnya.

Dadang menambahkan, pasrtisipasi masyarakat juga dibutuhkan. Akan tetapi itu sulit terwujud jika pemerintahnya tidak bergerak. “Kita yang memulai, baru mengajak masyarakat,” imbuhnya.

Dengan mulai mengenalkan potensi yang ada, maka kesuksesan tahun kunjungan wisata lebih mudah dicapai. “Organ harus jalan. Ketika mengupayakan mengorganisir ini dengan baik melalui potensi di pemerintahan, kita optimistis di akhir tahun nanti, Situbondo semakin populer,” kata Dadang.

Dia menerangkan, saat ini pemerintah sudah menyediakan sarana promosi melalui medsos. Media ini diharapkan dimanfaatkan setiap saat dengan sebaik-baiknya. “Saya minta ikut memberikan dukungan di hastag Situbondo,” ujarnya.

Terkait dengan tahun kunjungan wisata, Dadang yakin akan sukses. Apalagi saat ini persiapannya juga sudah matang. Menanggapi pihak-pihak yang pesimistis, Dadang menilai, itu hal yang wajar. “Mungkin Oktober-Nopember nanti sudah nampak,” pungkasnya.

Untuk menggelorakan promosi melalui medsos itu, Bupati Dadang mengupulkan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo. Hadir juga beberapa kepala desa. Dalam kesempatan itu, ada pemaparan pengaruh medsos terhadap kunjungan wisata oleh Dinas Komunikasi Informatika, dan Persandian. (bib/pri)

(bw/bib/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia