Minggu, 11 Apr 2021
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

NAM Air Hanya Terbang Sekali

29 Mei 2018, 12: 14: 09 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PEMBATALAN: Beberapa penumpang pesawat terbang di Bandara Banyuwangi sedang santai di depan loket costemer service NAM Air di terminal keberangkatan Bandara Banyuwangi Sabtu lalu.

PEMBATALAN: Beberapa penumpang pesawat terbang di Bandara Banyuwangi sedang santai di depan loket costemer service NAM Air di terminal keberangkatan Bandara Banyuwangi Sabtu lalu. (SHULHAN HADi FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BLIMBINGSARI- Maskapai penerbangan NAM Air untuk sementara menghentikan penerbangan dua kali sehari dari dan ke Bandara Banyuwangi.  Penumpang NAM Air rute Jakarta-Banyuwangi dan Banyuwangi-Jakarta hanya dilayani satu kali dalam sehari.

Kebijakan baru managemen NAM Air itu mulai berlaku pada Sabtu, 26 Mei 2018 lalu.  Penerbangan siang dari Jakarta menggunakan pesawat NAM air IN 0257 tujuan Banyuwangi dibatalkan.

Baca juga: Datangi Pengusaha Jamur Tiram, Polisi Imbau Ikut Jaga Kamtibmas

District Manager Sriwijya Air Banyuwangi, Krisna Pratama mengungkapkan, selama Ramadan ini, jumlah penumpang dari Banyuwangi maupun ke Banyuwangi mengalami penurunan yang cukup drastis. Untuk menyiasati hal itu, pihaknya hanya memberlakukan satu kali penerbangan dalam sehari. “Penumpang menurun sampai 50 persen lebih,” ungkap Krisna.

Namun demikian, menjelang Lebaran nanti jumlah penumpang diprediksi akan meningkat lagi seperti yang terjadi tahun lalu. Peningkatan ini juga cukup tinggi hingga 50 persen dari kuota normal. “Tahun kemarin kenaikan sampai 50 persen,” katanya.

Karena penumpang menurun, maka untuk sementara NAM Air hanya melayani satu kali saja dalam sehari. jika pesawat sore terbang, maka yang pagi sementara tidak beroperasi dan sebaliknya. Namun, untuk bulan Juni belum ada rencana baru. “Mei ini kita gantian, pagi on sore off,” terangnya.

Untuk penumpang keberangkatan dari Banyuwangi, biasanya lonjakan akan mulai terlihat pada H-3 Lebaran. Sedangkan penumpang kedatangan atau yang datang dari Jakarta pada H-7 sudah akan terlihat. begitu juga “Tahun kemarin dari Banyuwangi puncaknya setelah Lebaran. Karena kita incoming,” jelasnya. (sli/afi)

(bw/sli/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news