Sabtu, 25 May 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Jurusan Bandara Dipasangi Traffict Light

27 Mei 2018, 15: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SUDAH TERPASANG: Instalasi traffict light terpasang di simpang tiga Poliwangi, Kecamatan Rogojampi.

SUDAH TERPASANG: Instalasi traffict light terpasang di simpang tiga Poliwangi, Kecamatan Rogojampi. (Shulhan Hadi/RaBa)

ROGOJAMPI – Sejumlah titik di Kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari saat ini tengah dilakukan pemasangan instalasi rambu lalu lintas. Di antaranya berupa flashing di simpang tiga Tegalwero, Desa/Kecamatan Blimbingsari, dan traffic light di simpang tiga depan Poliwangi arah Karangbendo.

Kabid LLAJ Dinas Perhubungan Banyuwangi, Hendra Lesmana menyebutkan, setelah pemasangan ini, lampu baru diaktifkan secara penuh sebulan kemudian. Sebelum diaktifkan, mode lampu akan diatur berkedip-kedip sebagai sosialisasi. “Ini belum jadi, paling cepat satu bulan lagi, sebelum itu kedap-kedip untuk sosialisasi,” jelasnya.

Titik di depan Poliwangi dipilih karena kepadatan lalu lintas si di lokasi tersebut saat ini meningkat. Kondisi ini salah satunya disebabkan berdekatan dengan kampus dan juga merupakan jalur utama menuju bandara. “Ya kita lihat sekarang kan mulai ramai,” terangnya.

Selain di dua tempat tersebut, titik yang juga dipasangi meliputi tiga titik flashing di SMPN 2 Glagah, masjid di pasar Glagah, traffict light tambahan di simpang empat Karangsari, Kecamatan Sempu. “Kita juga pasang di Sempu dan Glagah,” ungkapnya.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia