Jumat, 05 Mar 2021
radarbanyuwangi
Home > Sports
icon featured
Sports

Lomba Kids Atletik Sukses Jaring Atlet Berbakat

14 Mei 2018, 20: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

POTENSIAL: Pelari tingkat SD berlaga dalam kejuaraan kids atletik di GOR Tawang Alun, Sabtu (12/5). Even ini akan digelar kembali tahun depan.

POTENSIAL: Pelari tingkat SD berlaga dalam kejuaraan kids atletik di GOR Tawang Alun, Sabtu (12/5). Even ini akan digelar kembali tahun depan. (Ramada Kusuma/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Pelaksanaan lomba kids atletik dan bola voli mini yang digelar di GOR Tawangalun pada Jumat dan Sabtu (12/5) lalu dianggap sesuai ekspektasi Dinas Pendidikan. Lomba sekaligus seleksi yang digelar selama dua hari itu dianggap mampu menjaring atlet potensial di tingkat sekolah dasar.

Ketua Ikatan Guru Olahraga (IGORA) SD Banyuwangi, Pujo Waluyo mengatakan, seluruh juara dalam lomba tersebut memiliki potensi yang cukup bagus. Dia pun langsung merekomendasikan mereka untuk bisa ditangani oleh cabor yang bersangkutan. Baik atletik maupun voli. Dia juga menambahkan, nantinya mereka yang menjadi juara bisa diproyeksikan untuk beberapa kejuaraan yang diikuti Dinas Pendidikan. Seperti POR atau O2SN, maupun even lain yang diselenggarakan oleh cabor.

“Support dari Dinas Pendidikan cukup maksimal. Jadi kita benar-benar bisa menyeleksi atlet potensial dengan baik. Rata-rata mereka yang mengikuti even ini masih duduk di kelas 3 dan kelas 4 jadi jenjang mereka masih cukup jauh. Potensi mereka juga kita lihat cukup bagus,” ujarnya.

Untuk pertandingan di cabor voli putra dan putri didominasi oleh Kecamatan Cluring. Dua tim dari kecamatan tersebut berhasil meraih juara pertama. Sedangkan juara kedua untuk voli putra menjadi milik Kecamatan Muncar, disusul Kecamatan Srono dan Purwoharjo di posisi tiga bersama. Kemudian di kelas voli putri Kecamatan sempu berada di peringkat kedua. Sedangkan juara tiga bersama dihuni Kecamatan Banyuwangi dan Muncar.

Sedangkan di cabang kids atletik putri, juara pertama diraih SDN Kepatihan, disusul SDN Glagah dan SDN 1 Gendoh. Sedangkan di kids atletik putra peringkat puncak diisi siswa dari SDN 2 Blimbingsari kemudian juara dua oleh SDN Glagah. Lalu untuk juara tiga dihuni SDN Bakungan.

“Melihat potensinya, kegiatan ini kemungkinan akan kita gelar lagi tahun depan. Selama ini masalahnya kita sulit untuk bisa memberi kesempatan semua atlet hingga sekolah terpencil untuk berpartisipasi. Padahal bisa jadi mereka memiliki potensi,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news