Kamis, 19 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Panwascam Persilakan Puter Kayun Digelar

27 April 2018, 18: 45: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

Panwascam Persilakan Puter Kayun Digelar

Share this          

GIRI – Panwascam Giri menilai, pelaksanaan ritual Puter Kayun boleh digelar pada masa tenang Pilkada Jatim 2018. Sesuai jadwal B-Fest, kemungkinan ritual ta­hunan masyarakat Kelurahan Bo­yolangu ini akan digelar di tengah masa tenang, yaitu pada 24 Juni.

Ketua Panwascam Giri Mohamad Rosyid mengatakan, Puter Kayun pada dasarnya adalah ritual adat yang sakral dan harus diseleng­garakan oleh warga Boyolangu. Akan tetapi karena kebetulan pe­laksanaannya tepat dengan masa tenang, maka pihak panitia harus berhati-hati. Rosyid sendiri memberikan rambu agar jangan sampai ritual tersebut ditumpangi kegiatan kampanye. Baik berupa pemasangan atribut paslon seperti kaos, bendera, stiker, maupun orasi-orasi tentang kampanye selama proses Puter Kayun.

”Sesuai PKPU No 4 Tahun 2017, kampanye di luar jadwal melanggar UU tentang pemilihan umum. Jadi selama Puter Kayun ini tidak ada muatan kampanyenya, saya rasa tidak masalah,” ujar pria 45 tahun itu.

Meski mempersilakan ritual ter­sebut digelar, Rosyid menga­takan, Panwascam Giri akan tetap me­nga­wasi jalannya ritual. Karena di­khawatirkan jika dalam pro­sesnya nanti ada kampanye ter­se­lubung. (fre/als/c1)

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia