Jumat, 16 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Lebaran, Ada 3.710 Tiket KA Gratis

Selasa, 17 Apr 2018 10:47 | editor : AF. Ichsan Rasyid

BANTU WARGA : Untuk mengurangi beban warga, Gubernur Jatim Soekarwo menyediakan tiket  kereta api gratis untuk mudik liburan Idul Fitri mendatang.

BANTU WARGA : Untuk mengurangi beban warga, Gubernur Jatim Soekarwo menyediakan tiket kereta api gratis untuk mudik liburan Idul Fitri mendatang. (JAWAPOS.COM)

BANYUWANGI – Kabar gembira bagi masyarakat Banyuwangi yang hendak mudik untuk merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah di kampung halaman. Pemerintah Provinsi Jatim bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan angkutan mudik dan balik gratis menjelang dan pasca-hari raya umat muslim tersebut.

Informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, angkutan mudik dan balik gratis tersebut juga menjangkau wilayah Banyuwangi. PT KAI Daerah Operasi (Daop) 9 Jember menyiapkan kereta api (KA) Probowangi jurusan Banyuwangi-Surabaya Gubeng dan KA Tawangalun jurusan Banyuwangi-Malang.

Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember Luqman Arif mengatakan, khusus KA Probowangi, angkutan gratis tersedia untuk perjalanan tanggal 17 Juni hingga 20 Juni. ”Sedangkan untuk KA Tawangalun, angkutan KA gratis disediakan untuk perjalanan tanggal 17 Juni sampai 19 Juni,” ujarnya kemarin (16/4).

Dikatakan, total tiket yang tersedia untuk angkutan KA gratis tahun ini mencapai 3.710 lembar. Rinciannya, sebanyak 2.120 tiket KA Probowangi dan 1.590 tiket KA Tawangalun. ”Jumlah total tiket untuk mudik dan balik gratis KA Tahun 2018 ini meningkat dibanding tahun lalu yang berjumlah 3 ribu tiket,” kata dia.

Lebih jauh Luqman menuturkan, untuk mendapatkan tiket angkutan mudik dan balik gratis menggunakan KA, masyarakat bisa memesan di stasiun online terdekat. Syaratnya, pemesanan tiket balik gratis 2018 bisa dilakukan mulai tanggal 18 April 2018. Pemesan wajib menyertakan fotokopi KTP atau Kartu Keluarga atau kartu tanda mahasiswa (KTM) atau kartu pelajar.

Persyaratan lain, satu pemesan maksimal 4 tiket. Tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain. ”Pemesanan tiket mudik dan balik gratis naik KA hanya bisa dilayani di loket stasiun-stasiun yang dilewati oleh perjalanan KA mudik dan balik gratis tersebut,” pungkasnya. (sgt/afi)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia