Rabu, 27 Jan 2021
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Bermain Motor di Pantai Digiring Lifeguard

02 April 2018, 15: 59: 51 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

DITEGUR: Suyitno (kanan) menggiring dua remaja yang asyik main sepeda motor di Pantai Pulau Merah, kemarin (1/4).

DITEGUR: Suyitno (kanan) menggiring dua remaja yang asyik main sepeda motor di Pantai Pulau Merah, kemarin (1/4). (KRIDA HERBAYU/JAWAPOS.COM)

Share this          

PESANGGARAN-Banyaknya pengunjung di lokasi wisata Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran  membuat lifeguard meningkatkan kesiagaannya. Salah satunya dengan dengan menegur pengendara yang ugal-ugalan di sekitar pantai karena dianggap mengganggu kenyaman pengunjung.

Ketua lifeguard Pulau Merah, Suyitno, 45, mengatakan para pengendara motor di pantai itu mengancam keselamatan pengunjung. Aksi mereka yang kebut-kebutan di pantai, dianggap menggangu kenyaman pengunjung lainnya. “Kami sering sekali menegur para remaja yang mengendarai motor di pantai,” katanya.

Pengunjung wisata Pantai Pulau Merah, terang dia, banyak yang mengeluhkan remaja yang menaiki motor di sekitar pantai. “Karena menganggu pengunjung, kita tertibkan,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Genteng.

Pengunjung yang mengeluh dengan aksi remaja yang bermain motor di pantai, itu seperti Firman, 35, asal Kabupaten Jember. Dia sangat menyayangkan kelakuan para remaja yang menggunakan sepeda motor dan kebut-kebutan di pantai. “Mereka naik motor dengan banter, takutnya menabrak pengunjung,” ungkapnya.

Para pengunjung yang memakai motor di pantai, kata dia, tidak mempedulikan kondisi di sekelilingnya yang banyak orang. Mereka seenaknya menggeber motornya di sepanjang pantai. “Padahal sudah ditegur oleh lifeguard, tapi para remaja itu tidak kapok,” tandas Firman.(kri/abi)

(bw/kri/ics/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2021 PT Jawa Pos Group Multimedia