Senin, 23 Sep 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Situbondo

RSUD Asembagus Sediakan Enam Dokter Spesialis

23 Maret 2018, 23: 48: 58 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

LEBIH MEGAH: Kondisi bangunan RSUD Asembagus saat ini. Rumah sakit ini terus berbenah di semua aspek pelayanan.

LEBIH MEGAH: Kondisi bangunan RSUD Asembagus saat ini. Rumah sakit ini terus berbenah di semua aspek pelayanan. (RSUD ASEMBAGUS for JAWAPOS.COM)

Share this          

ASEMBAGUS - Pelayanan Medis RSUD Asembagus semakin maksimal. Sebab, rumah sakit milik pemerintah daerah yang ada di wilayah timur tersebut, saat ini telah menyediakan jasa pelayanan lima orang dokter spesialis.

Erwan Darmawan, Humas RUSD Asembagus mengatakan, dokter-dokter spesialis ini memberikan pelayanan selama enam hari kerja. Yaitu, mulai Senin sampai Sabtu. Pelayanan spesialis tersebut antara lain, Spesialis Kandungan dan Kebidanan(Obgyn), Spesialis

Anak, Spesialis Penyakit Dalam, dan Spesialis Anastesi.

Erwan mengatakan, dengan dibukanya pelayanan dokter spesialis, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal. “Masyarakat wilayah timur Situbondo tidak perlu jauh-jauh ke Situbondo Kota untuk berobat melalui layanan spesialis,” katanya.

Kemudahan yang paling dirasakan, tambahnya, adalah adanya layanan operasi Caesar bagi ibu hamil. Pelaksanaan operasinya bisa langsung di RSUD Asembagus. Layanannya tersedia 24 jam. “Ini sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat Situbondo bagian timur,” kata pria asal Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih itu.

Dengan begitu, RSUD Asembagus tidak lagi merujuk ibu melahirkan ke rumah sakit lain ketika ada masalah dalam persalinan. “Proses persalinan dengan penyulit yang awalnya harus dirujuk ke RS Faskes lanjutan di Kabupaten Situbondo, saat ini bisa dilaksanakan di RSUD Asembagus,” imbuhnya.

Erwan berharap, dengan peningkatan pelayanan persalinan, masyarakat terlayani dengan optimal. Yang tidak kalah penting, diharapkan mampu mengurangi angka kematian ibu(AKI) dan angka kematian bayi (AKB).

Artinya, secara umum, pelayanan di RSUD Asembagus terus dilengkapi. Pemenuhan fasilitas tersebut akan dilakukan disemua aspek pelayanan. “Dengan semakin lengkapnya pelayanan di RSUD Asembagus, diharapkan masyarakat menggunakan fasilitas kesehatan dengan maksimal,” harapnya.

Untuk melengkapi bentuk pelayanan tersebut, dia mengaku, pihaknya akan terus berupaya menambahnya. Sehingga ke depan, RSUD Asembagus menjadi rumah sakit favorit di Situbondo.

Lebih jauh, Erwan mengatakan, RSUD Asembagus merupakan rumah sakit yang berbasis layanan publik. Karena itu, dituntut memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sekitar. “Makanya, kami harus mampu menjawab tantangan kebutuhan layanan kesehatan masyarakat yang paripurna,” pungkasnya. (bib/pri)

(bw/bib/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia