Jumat, 22 Mar 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Ribuan Siswa Ikuti Banyuwangi Discovery

20 Maret 2018, 14: 15: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

INI TAHUN LALU: Peserta Banyuwangi Dicovery ramai-ramai mengisi lembar jawaban di Taman Blambangan. Event literasi itu kembali digelar Kamis (22/3) mendatang.

INI TAHUN LALU: Peserta Banyuwangi Dicovery ramai-ramai mengisi lembar jawaban di Taman Blambangan. Event literasi itu kembali digelar Kamis (22/3) mendatang. (DOK. RABA)

BANYUWANGI – Program Banyuwangi membaca dalam bingkai Banyuwangi Discovery hadir kembali menyapa pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di Banyuwangi. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar di Taman Blambangan, Kamis (22/3) besok. Sedikitnya 15.000 siswa dari SD swasta dan negeri di seluruh Banyuwangi memastikan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Banyuwangi Discovery sendiri merupakan agenda rutin yang digelar Dinas Pendidikan Banyuwangi bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Banyuwangi. Dalam acara ini, peserta diajak untuk menguji wawasan yang dimiliki. Tidak hanya seputar pengetahuan umum, tetapi peserta juga diajak untuk menguji pengetahuannya tentang Banyuwangi.

Berbeda dari kegiatan Banyuwangi Discovery sebelumnya, peserta kali ini diajak untuk mengeksplorasi pengetahuannya seputar Banyuwangi seperti tokoh, aneka jenis makanan khas yang dimiliki, lokasi wisata, hingga lainnya. Di sisi lain pengetahuan umum peserta juga akan diuji melalui soal yang akan diberikan Nantinya.

”Konsep soalnya seperti menjawab teka-teki silang. Ada pertanyaan dan lembar jawaban ada di harian pagi Jawa Pos Radar Banyuwangi dalam bentuk kolom kotak,” beber Ketua Panitia Gerda Sukarno Prayuda.

Dalam kotak yang disediakan untuk menjawab nanti, peserta akan dibantu dengan huruf bantu yang akan diletakkan di kotak jawaban. Huruf bantu bisa ditempatkan di awal kata atau bahkan di tengah atau di akhir kata yang menjadi jawaban nantinya.

Panitia pun menjamin soal yang diberikan fresh dan tidak ada kongkalikong dengan pihak mana pun. Sebab, kerahasiaan soal menjadi taruhan. Soal akan diberikan langsung saat kegiatan akan dilaksanakan pada Kamis besok. (*)

(bw/nic/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia