Minggu, 16 Dec 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Naik Grade, Bagong Isyaratkan Tukangi Klub Baru

20 Maret 2018, 14: 30: 59 WIB | editor : Bayu Saksono

BERSAING: Bagong Iswahyudi (kiri) bersama rekan-rekannya saat mengikuti pelatihan pelatih lisensi B AFC di Sawangan, Jakarta.

BERSAING: Bagong Iswahyudi (kiri) bersama rekan-rekannya saat mengikuti pelatihan pelatih lisensi B AFC di Sawangan, Jakarta. (DOK. RABA)

BANYUWANGI – Pelatih senior yang menukangi klub Persewangi Bagong Iswahyudi kemarin resmi mengantongi lisensi pelatih B Asian Football Confederation (AFC). Dengan lisensi ini, Bagong berpeluang untuk menjadi pelatih kepala bagi Klub Liga 2 atau asisten pelatih untuk klub Liga 1.

Sebelumnya, pria bernama asli Iswahyudi ini mengantongi lisensi C AFC. Namun, karena musim lalu Persewangi FC berlaga di Liga 2, Bagong pun melatih klub tersebut hingga semusim penuh. ”Sekarang sudah resmi. Kemarin saya mengikuti pelatihan mulai tanggal 18 Februari sampai 11 Maret di Pusat Pelatihan Pelatih Sawangan, Jakarta, bersama 22 pelatih se-Tanah Air,” ujar Bagong.

Dia menambahkan selama pelatihan ada beberapa materi baru yang didapatkannya dan bisa diaplikasikanya dalam profesi pelatih. Termasuk cara yang sesuai untuk menukangi tim-tim khas Indonesia. Dan juga penyeragaman pola pelatihan untuk sepak bola Indonesia.

Ketika disinggung tentang karirnya ke depan, pria asal Purwoharjo itu mengaku masih menanti kelanjutan dari komiteman manajemen Persewangi. Klub yang saat ini berlaga di Liga 3 putaran nasional itu, menurut Bagong, masih belum memberikan sinyal terkait kontrak kepelatihan bersama dirinya.

Padahal, untuk klub yang berambisi kembali promosi ke Liga 2, kata Bagong seharusnya Persewangi sudah bisa mempersiapkan skuadnya mulai saat ini. ”Belum ada. Ini sama-sama menunggu bagaimana nanti. Saya sudah persiapkan beberapa teknik baru, tapi masih menunggu manajemen Persewangi,” imbuhnya.

Meski begitu, Bagong juga tidak mau larut dalam penantian tidak pasti. Dia mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk peluangnya menukangi klub lain di musim ini. Apalagi untuk kompetisi resmi di tanah air hingga sekarang masih belum dimulai. ”Saya sudah mengajukan lamaran, tapi masih dirahasiakan klubnya,” tandas Bagong. (*)

(bw/fre/rbs/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia