Minggu, 18 Nov 2018
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

Copet Dihajar Warga, Motor Dibuang ke Sungai

Minggu, 18 Mar 2018 17:22 | editor : Ali Sodiqin

JAMBRET: Agus Santoso saat diamankan polisi usai beraksi di Dusun Pasembon, Desa Sambirejo kemarin (16/3)

JAMBRET: Agus Santoso saat diamankan polisi usai beraksi di Dusun Pasembon, Desa Sambirejo kemarin (16/3) (Krida Herbayu/Radar Banyuwangi)

JawaPos.com - Seorang copet tertangkap warga saat beraksi di Dusun Pasembon, Desa Sambirejo, kemarin (16/3). Pelaku yang sempat dihajar warga itu, adalah Agus Santoso, 31 , warga Dusun Kalimati, RT 1, RW 5, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Dalam melaksanakan aksinya itu, Santoso sebenarnya tidak sendiri. Dia bersama salah satu temannya menaiki motor Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi DK 5029 DA. Hanya saja, teman tersangka itu berhasil melarikan diri.

Aksi copet yang dilakukan tersangka itu, bermula saat Santoso bersama temannya menanyakan alamat kepada korban, Antonius Michael, 34, warga Dusun Krajan, Desa Saneporejo, Kecamatan Siliragung. Saat itu, korban sedang memperbaiki motor Tossa miliknya yang mogok dipinggir jalan.

Saat korban lengah, pelaku dengan cepat mengambil handphone (HP) merek Oppo milik korban yang diletakkan di laci depan motor Tossa. Setelah berhasil melancarkan aksinya, tersangka bersama temannya langsung tancap gas.

Melihat aksi pencurian tersebut, Antonius langsung meneriaki pelaku dengan sebutan maling. Warga yang mendengar teriakan itu, segera menghadang. ”Santoso berhasil ditangkap, sedang temannya berhasil melarikan diri,” terang Kapolsek Bangorejo AKP Watiyo.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Santoso mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian. Saat ditangkap warga, pelaku sempat kena bogem mentah dari warga di bagian pelipis kanan. ”Motor milik pelaku sempat dibuang ke sungai oleh warga,” imbuh Watiyo.

Dari pengakuannya, lanjut Watiyo, tersangka ini kerap melakukan aksinya di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Muncar, Gambiran, dan Bangorejo. ”Kami masih mengejar teman pelaku yang berhasil kabur, identitasnya sudah kita ketahui,” tandasnya.

(bw/kri/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia